banner 728x250

Danyon Zipur 16/DA Pimpin Upacara Korps Raport Personel Pindah Satuan

  • Bagikan

NBA, Aceh Besar– Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga letnan Kolonel Czi Didid Yusnadi memimpin langsung acara tradisi korps raport pindah satuan personil Bintara dan Tamtama Batalyon Zeni Tempur 16/DA, yang berlangsung di lapangan Markas Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga, Indrapuri, Aceh Besar. Rabu (7/6/17) Sore.

Dalam kesempatan tersebut Danyon mengatakan, tradisi korps raport personil pindah satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya di lingkungan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga pada hakikatnya merupakan bagian dari suatu proses pembinaan dinamisasi pembinaan organisasi yang menjadi bagian dari program kerja.

Lebih lanjut dikatakan Danyon, melalui proses regerasi seperti ini, secara individu para personil yang pindah satuan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas. Disamping itu personel yang dipindah tugaskan akan memperoleh pembaharuan dan penyegaran, sehingga pengabdian dan kemampuannya akan lebih meningkat sesuai tugas yang akan dihadapi disatuan yang baru.

Selain itu, kegiatan tardisi Korps raport  pindah satuan ini merupakan tradisi yang dalam pelaksanaannya bukan merupakan kegiatan seremonial saja, melainkan suatu wujud penghargaan dan penghormatan kepada Parjurit yang akan meninggalkan Satuan.

“ Jangan luntur walaupun sudah tidak bertugas di satuan Yonzipur 16/DA, tetap jaga silaturahmi dan tetap menjaga nama baik Yonzipur 16/DA dimanapun bertugas, semoga disatuan yang baru mampu melaksanakan tugas dan pengabdian dengan sebaik-baiknya,” kata Komandan Batalyon.

“ Atas nama seluruh warga Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada personel pindah satuan atas segala pengabdian serta Dharma Bhaktinya  selama menjadi personel Yonzipur 16/DA yang kita cintai ini,” tutup letnan Kolonel Czi Didid Yusnadi.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga, para Komandan Kompi, para Pasi, perwira, Bintara, Tamtama serta  Ketua, wakil ketua dan para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting XI Yonzipur 16/Dhika Anoraga. (Red)

  • Bagikan