banner 728x250

Dipimpin Wakil Walikota, Safari Ramadan Pemko Sambangi Masjid Baburrahmah Lamtemen Timur

  • Bagikan
Safari Ramadhan

NEWS BANDA ACEH – Tim Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh yang dipimpin Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Rabu 31 Mei 2017 menyambangi Masjid Baburrahmah, Lamtemen Timur, Banda Aceh.

Hadir juga Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dan sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banda Aceh yang ikut melaksanakan salat Isya dan taraweh bersama warga setempat.

Sesaat sebelum salat bersama warga, Tim Safari menyerahkan bantuan uang sebanyak Rp. 15 juta untuk pembangunan Masjid kebanggaan warga Lamtemen Timur tersebut. Bantuan diserahkan langsung oleh Keuchik Zainal, sapaan akrab Wakil Walikota Banda Aceh kepada pengurus Masjid, Tgk Muhibban.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Safari juga ikut memboyong penceramah, yakni Tgk Syukri Daud Pango yang mengisi tausyiah singkat sebelum jamaah melaksanakan shalat taraweh.

Kata Tgk Syukri Daud Pango, ada lima syarat bagi umat Islam dalam mendapatkan hikmah mengerjakan ibadah. Yang pertama harus ada bekal, bekal yang dimaksudkan Tgk Syukri adalah taqwa. Kemudian harus himmah, artinya harus ada kemauan yang kuat dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT.

“Syarat yang ketiga, dalam beribadah kita harus memiliki guru yang membimbing agar ibadah kita benar,” tambah pimpinan salah satu pesantren di Pango Banda Aceh ini.

Kemudian, lanjut Tgk Syukri dalam beribadah juga dibutuhkan senjata, senjata yang dimaksud adalah zikir kepada Allah agar dijauhkan dari godaan nafsu dan syaitan. Sedangkan syarat kelima adalah harus berjemaah karena dalam beribadah lebih baik secara bersama-sama dan dibawah bimbingan ulama.

“Kalau kelima syarat ini semua kita miliki, hikmah beribadah insyaAllah akan kita dapatkan, apakah puasa, shalat, haji dan lainnya kita akan menemukan hikmahnya,” tutup Tgk Syukri Daud Pango. (Red)

  • Bagikan