banner 728x250

Gelar Buka Bersama ICMI, Ini Pesan Zukifli Hasan

  • Bagikan

NBA, Jakarta – Wagub DKI terpilih Sandiaga Salahudin Uno hari ini menghadiri buka bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kediaman Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas). Kegiatan ini diadakan Zulkifli dalam rangka merajut kembali persatuan dan kesatuan.

Sandiaga bersama putra Presiden RI ke 3, Ilham Akbar Habibie tampak hadir pada acara buka bersama di kediaman Zulkifli di Jalan Widya Chandra IV No 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2017). Kegiatan buka bersama beberapa kelompok masyarakat ini rutin dilakukan Zulkifli selama bulan suci Ramadan.

“Ya tentu saya tiap hari di sini, kemarin dengan partai-partai, hari ini ICMI, ada lagi dengan Menwa. Hampir tiap hari lah, saya pun lupa dengan siapa saja,” kata Zulkifli di kediamannya.

Zulhas ingin suasana Ramadan turut mempererat silaturahmi antara warga masyarakat. Pihaknya prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini yang rentan tercerai berai.

“Tentu kita melihat kondisi sekarang harusnya saling menyayangi, harusnya saling menghormati, saling menghargai saling mencintai dengan kasih sayang, karena itu lah Pancasila. Eh kok sekarang Islam disakiti, Kristen disakiti, Hindu Budha disakiti, loh masa begitu kita,” ujarnya.

“Oleh karena itu ini bulan baik, bulan puasa, saya ajak teman-teman mari kita jaga kerukunan Pilkada sudah usai, kita rajut kembali persatuan, apa gunanya sih saling menyakiti, ribut kan rasain sendiri. Nah itu lah buka bersama kita untuk mengeratkan, mendekatkan satu dengan lain-lain,” pungkas Zulkifli. (detik)

  • Bagikan