Ilustrasi kunyit. ©lifespa.com

Manfaat Masker Kunyit Untuk Bebaskan Wajah Dari Lima Masalah Kecantikan

NEWS BANDA ACEH – Kunyit mengandung senyawa berkhasiat obat yang disebut kurkuminoid, terdiri dari kurkumin dan desmetoksikumin. Berkat kandungan tersebut, kunyit memiliki khasiat anti-inflamasi dan antiseptik yang ampuh untuk mencegah jerawat, kulit berminyak, kekusaman, pigmentasi atau penggelapan kulit, serta munculnya gejala penuaan dini.

Bubuk kunyit tengah menjadi bahan perawatan kecantikan paling hits di antara para beauty enthusiast dan beauty vlogger dari seluruh dunia. Produsen kosmetik pun mulai menambahkan ekstrak rimpang ajaib ini dalam produk mereka. Sebagai orang Indonesia, kita bisa memanfaatkan kunyit segar atau bubuk kunyit yang bisa didapatkan di pasar tradisional dengan harga terjangkau. Apalagi kunyit dari negara kita termasuk yang paling berkualitas.

Cara terbaik untuk mendapatkan khasiat kecantikan kunyit adalah dengan meramunya menjadi masker. Kamu bisa mencoba resep masker yang direkomendasikan oleh Sociolla, terdiri dari 4 sendok teh kunyit bubuk, 2 sendok teh susu cair, dan 4 sendok teh madu organik. Terapkan campuran ini pada wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit, dan bilas dengan air dingin hingga bersih.

Kamu juga bisa memanfaatkan masker kunyit untuk mengatasi pigmentasi atau kulit belang karena terlalu lama terpapar sinar matahari. Cukup campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau air kunyit segar dengan 1 sendok makan yogurt tawar. Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dan tunggu selama 15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih. [merdeka]

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...