banner 728x250

Safari Ramadan Pemko Banda Aceh Berlanjut ke Masjid Baiturrahim

  • Bagikan

NEWS BANDA ACEH – Tim Safari Ramadan Pemerintah Kota Banda Aceh menyambangi Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Jumat 02 Juni 2017 malam. Baiturrahim merupakan masjid ketiga dari 10 masjid yang rencananya akan dikunjungi oleh tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh.

Usai Salat Isya berjamaah, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin selaku ketua rombongan menyerahkan bantuan dana kemakmuran masjid sebesar Rp 15 juta yang diterima langsung oleh Imam Besar Masjid Baiturrahim Tgk Rosman Daudy.

Turut serta dalam rombongan antara lain Sekda Kota Banda Aceh, para Asisten, Kepala SKPK, dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh.

Selain menyerahkan dana bantuan, tim Safari Ramadan Pemko Banda Aceh juga memboyong Ustaz Husni Suwardi untuk menyampaikan ceramah agama. Sesi tausiah ini digelar sebelum penyelenggaraan Salat Tarawih dan Witir.

Dalam ceramah singkatnya, Ustaz Husni mengapresiasi peran Pemko Banda Aceh dalam menyemarakkan Ramadan -salah satunya dengan kegiatan Safari Ramadan yang telah menjadi agenda tahunan Pemko Banda Aceh. “Alhamdulillah tadi Pak Wakil Wali Kota juga telah menyerahkan dana bantuan bagi kemakmuran masjid kita tercinta ini.”

Ia juga mengajak para jamaah untuk memperbanyak amal ibadah selama Ramadan, termasuk bersedekah untuk masjid. “Bersedekah dalam bulan puasa akan dilipatgandakan sebanyak 700 kali oleh Allah SWT, meski sejatinya Allah tidak akan pernah miskin maupun lemah jika kita tak bersedekah maupun tidak melaksanakan kewajiban kita selaku hamba-Nya.”

Hal lainnya, Ustaz Husni mengajak jamaah untuk tidak sibuk memamerkan amal ibadah dalam bulan suci penuh berkah ini kepada orang lain. “Yang sedang ngetren akhir-akhir ini, banyak dari kita yang meng-upload status, foto, hingga video terkait amal ibadah ke media sosial sehingga riya jadinya.”

“Seyogyanya, kebaikan-kebaikan yang kita lakukan itu disimpan dengan rapi -serapi kita menyimpan aib-aib kita. Pilihan ada pada diri kita masing-masing, apakah Ramadan tahun ini menjadi Ramadan terbaik bagi kita sehingga kelak dapat kita ceritakan -menjadi uswatun hasanah bagi anak cucu kita,” pungkasnya. (RED)

  • Bagikan