banner 728x250

Sosok Bustamam, Anggota DPR Yang Masih Naik Motor Dan Becak Sejak 1999 Sampai Sekarang

  • Bagikan
Ir. Bustamam, MBA, MSc

NEWS BANDA ACEH – Berbicara seputar politik di Kabupaten Aceh Besar, tentunya tidak luput dan sangat familiar dengan tokoh politik kawakan yang satu ini, selain merupakan tokoh masyarakat yang sangat sederhana, ramah dan mudah dekat dengan siapa saja yang baru ia kenal, juga dirinya selalu tampil dengan apa adanya, ia adalah Ir. Bustamam, MBA, MSc, Anggota DPRK Aceh Besar dari Fraksi Partai NasDem.

Pak Bus kebanyakan warga Aceh Besar menyapanya, merupakan tokoh yang begitu bersahaja, dan sangat santun serta muda bergaul baik dengan kalangan muda dan tua, dan yang lebih menariknya lagi, seorang Pak Bus kesehariannya kemana saja ia pergi termasuk dinas ke Gedung Dewan di Aceh Besar, ia lebih suka menggunakan sepeda motor dan becak motor, tentunya ini bukan hal baru bagi seorang Pak Bus, sejak dari dahulu ia memang sudah nyaman menggunakan sepeda motor ataupun baik becak kemana saja.

Bila tidak sedang dalam tugas dinas, Pak Bus lebih banyak menghabiskan waktu keluar masuk gampong-gampong di daerah pemilihannya, yaitu Dapil 3 Aceh Besar, meliputi Kecamatan Darul Imarah, Darul Kamar dan Simpang Tiga, itu ia lakukan guna menyerap aspirasi dari para warga di dapilnya tersebut, dan tentunya menggunakan sepeda motor ataupun becak. Kata Rusdi, warga Darul Imarah, Aceh Besar.

“Saya awalnya mengira Pak Bus itu bukan orang penting, beliau datang ke Gampong kami kadang naik becak, pernah juga naik motor, begitu kawan-kawan di Gampong dia anggota DPRK Aceh Besar, saya sempat terkejut mendengarnya, karena yang saya tahu kalau anggota DPRK kan biasanya naik mobil yang mewah dan bagus, rupanya masih ada yang seperti Pak Bus saat ini, saya pikir sekali-kali aja, rupanya memang beliau seperti itu orangnya, lebih suka dengan motor atau becak kemana-mana,” jelah Rusdi.

13962702_1779075802378523_3034578027209515984_n
Ir. Bustamam, MBA, MSc

Hal senada juga diungkapkan oleh Ibu Ati, saya sudah lama kenal dengan Pak Bus ini, orangnya ya baik, suka bercanda dan sering melucu, dan selalu bertanya apa yang ada kendala dengan para warga, juga tidak Cuma bertanya tapi beliau juga membantu solusi, kami sangat berterima kasih dengan Pak Bus, atas semua yang telah dilakukannya saat dulu dan sekarang, sebelum jadi Anggota DPRK beliau memang sudah merakyat dan cukup dikenal, semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan atas semua yang beliau lakukan.

Dikutip dari Penelusuran Lintas Nasional, seputar sosok Ir. Bustamam, MBA, MSc, ternyata bapak dari tiga anak ini juga sebelumnya pada periode tahun 1999 – 2010 merupakan Anggota DPRK Aceh Besar juga dari Partai Umat Islam (PUI) dan juga pernah dipercaya sebagai Ketua Badan Reintegrasi Aceh (BRA) Kabupaten Aceh Besar pada tahun 2005 – 2009.

Ia juga telah mendirikan Yayasan Pendidikan Malem Putra (YPMP) Aceh, saat ini yayasan pendidikan tersebut telah mendirikan puluhan gedung sekolah di tiga Kecamatan, mulai dari PAUD, STK, SD, SLTP & SMU, dan sudah banyak menampung anak yang putus sekolah, korban dampak narkoba dan anak yatim piatu, serta anak dari keluarga kurang mampu yang semuanya disekolahkan degan gratis di sekolah YPMP Aceh.

Semua sarana dan prasarananya adalah milik swadaya dari seorang Bustamam sendiri, tokoh politik dan pendidikan ini juga merupakan inisiator Partai NasDem di Kabupaten Aceh Besar, dan kini ia menjabat sebaiag Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Aceh Besar. (AD)

  • Bagikan