Sosok DRS. H. Zainal Arifin di Mata Partai Amanat Nasional

Oleh: Musriadi Aswad, S.Pd. M.Pd

Selama 10 tahun, atau dua periode berturut-turut, Zainal Arifin menjadi Anggota DPR Aceh.  Pria kelahiran 18 September1962 ini, mulai menduduki kursi ketua dewan dari Partai Amanat Nasional.

Kiprahnya di parlemen itu dan sekarang menjabat sebagai wakil walikota banda aceh non aktif, jelas saja membuatnya kenyang dengan asam garam. Dan pengalamannya itu pula yang membuat masyarakat meyakininya sosok cek zainal sebagai calon wakil walikota menjadi energi baru Kota Banda Aceh yang Gemilang bidang agama, ekonomi, dan pendidikan.

Terpilihnya Zainal Arifin wakil walikota banda aceh melalui parlemen dalam pergantian antar waktu, kian memantapkan karir politiknya.

Dan itu semua tidak terlepas dari keberadaan sosok Cek Zainal panggilan akrabnya.  Gaya “low profile” dan energik khas anak muda, membuatnya gampang membaur ditengah-tengah masyarakat.

img-20161223-wa0004

Zainal Arifin yang akrab disapa dengan nama Cek Zainal ini berada di bawah naungan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia terkenal sebagai sosok ketua yang tegas dan tak kenal kompromi dalam menjalankan tugasnya.

Cek Zainal memang sangat terkenal sebagai Wakil walikota yang cukup ramah terhadap rakyatnya, dirinya bukanlah sosok pemimpin yang hanya duduk di ruang kerja. Karena menurutnya masalah tidak ada di ruang kerja tetapi ada d lapangan.

Maklum saja, pengalaman menjadi keuchik lambhuk, ketua yayasan pendidikan dayah madrasah ulumul quran, dosen luar biasa IAIN Ar Raniry dan juga ketua DPD PAN Kota Banda Aceh dua periode sampai dengan sekarang
semasa masih menimba kuliah, alumnus IAIN Ar Raniry Fakultas Dakwah tahun 1988, tergabung sebagai aktivis Pelajar Islam Indonesia, dan juga pendiri Himpunan Mahasiswa Aceh Besar. Ia bahkan didaulat sebagai Ketua Brigade PII Aceh.

img-20161223-wa0006

Sebagai putera kelahiran Ulee Kareng, suami dari Fauziah yang dikaruniai empat orang anak ini, mampu membagikan waktunya baik untuk keluarga, masyarakat dan juga memanajemen partai dan sangat dekat dengan kader partai
Karena itu konsep Merakyat dirasakannya tepat untuk diterapkannya dalam kepemimpinannya.

suami dari Fauziah, SH ini begitu piawai dalam menguasai aturan perundang-undangan dan Anggaran, berkat pengalamannya  selama hampir dua periode sejak tahun 1999 s.d 2009 sebagai  anggota DPR Aceh.

Selama duduk di dewan, ayah dari empat  orang anak ini tergabung dalam komisi Pendidikan. Dan Ia tercatat pula duduk di badan anggaran DPR Aceh.

Karena kepiawainya selama menjadi wakil rakyat di DPR Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, Ketua DPD PAN Banda Aceh dua periode. Partai Amanat Nasional pun tidak ragu untuk mengusungnya sebagai  calon Wakil Walikota Banda Aceh  mendampingi Aminullah Usman, SE, Ak.MM untuk lima tahun mendatang.

img-20161223-wa0009

Banda Aceh membutuhkan sosok kepemimpinan yang merakyat, mengedepankan kepentingan rakyat daripada kepentingan golongan, dan mampu menjadikan banda aceh gemilang di bidang Agama, pendidikan dan ekonomi, itu semua di miliki oleh sosok Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Kami yakin pasangan A-Z insya Allah akan menghibahkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk rakyat banda aceh, memilih pasangan A-Z artinya membantu dan bersedekah kepada anak yatim, kaum dhuhafa dan masyarakat miskin, ini sudah menjadi komitmen pasangan A-Z sebagai energi baru untuk banda aceh.

Penulis merupakan Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh

x

Check Also

Seruan Bersama Forkopimda Banda Aceh Terkait Pelarangan Perayaan Malam Tahun Baru

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama segenap unsur ...