banner 728x250

Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Ini Kata Keuchik Zainal

  • Bagikan

NBA – Komitmen dan kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh dalam memenuhi hak dan melindungi anak mengantarkan Kota Banda Aceh meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise kepada Wakil Walikota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin dalam Acara Puncak Hari Anak Nasional, Sabtu 22 Juli 2017 di ballroom Hotel Swiss – Bel Pekanbaru, Riau.

Drs. H. Zainal Arifin (Wakil Walikota Banda Aceh)

Menteri PPPA Yohana Yembise menyampaikan, dalam penilaian Kabupaten Kota Layak Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membagi penilaian ke dalam kriteria berdasarkan tingkat hirarki, hukum dan kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai dalam sejumlah tingkat dengan tingkat yang paling tinggi, yaitu KLA.

Menteri Yohana Yambise menyadari tidaklah mudah mewujudkan sebuah kabupaten atau kota layak anak, karena untuk mewujudkannya selain dibutuhkan komitmen yang kuat dari pimpinan, juga kordinasi semua program untuk anak dan kerjasama semua pihak.

Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh yang dikonfirmasi NBA Senin 24 Juli 2017 di Banda Aceh mengatakan “Penghargaan yang diberikan kepada Banda Aceh itu katagori perunggu, dimana kita baru memenuhi kebutuhan dasar hak anak,”

Untuk itu Pemerintah Kota Banda Aceh masih perlu meningkatkan terus perhatian terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap perempuan, sehingga tahun 2018 Insya Allah Banda Aceh bisa naik kelas dan mendapatkan penghargaan kategori perak minimal. Tegas Keuchik Zainal. (*/AD)

  • Bagikan