banner 728x250

PAN Mendukung Pemerintah, Bukan Mendukung PDIP

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi .

NBA, Jakarta— Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menegaskan bahwa PAN adalah mendukung pemerintah, bukan mendukung PDIP.“Jadi apa yang disampaikan oleh PDIP bahwa PAN harus hengkang dari kabinet, tidak nyambung,” kata Viva dilansir dari rilis, Selasa (25/7/2017) siang.

Terkait perbedaan pendapat pada saat pengesahan RUU Pemilu, Viva menjelaskan, perbedaan pendapat dalam suatu demokrasi merupakan hal biasa. Apalagi, sambungnya, dari 561 pasal yang ada dalam RUU pemilu, hanya 2 pasal yang berbeda dengan partai pendukung pemerintah, yakni presidential Threshold dan sistem penghitungan suara.

” Tapi kok dibesar-besarkan gitu. Biasa saja dalam demokrasi ada perbedaan pendapat,” ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden Joko Widodo membutuhkan dukungan kabinet yang solid serta komitmen dari partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepada pemerintah. Parpol yang beda dari perkataan dan tindakan dalam hal loyalitas, tentu mendapat catatan tersendiri.

“Ketika partai menyatakan mendukung tapi di tingkat implementasi justru bersifat setengah setengah, presiden punya kewenangan untuk melakukan evaluasi,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017). (rilis)

  • Bagikan