banner 728x250

Tempati Pendopo, Aminullah – Zainal di Peusijuk Ulama

  • Bagikan

NBA – Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM mulai menempati pendopo Walikota di kawasan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (8/7/2017). Resminya Aminullah menempati kediaman resmi Walikota itu ditandai dengan prosesi peusijuk (tepung tawari) oleh para ulama.

Ada lima ulama yang melakukan peusijuk kepada Walikota, yakni Abu Syeikh H Hasanoel Bashry Hg (Abu Mudi). Kemudian Abah H Hasnawi Lamno disusul Waled Marhaban bakongan, Abu Syukri Daud Pango dan terakhir ditutup oleh Abu Zulfanwandi Hasan MA.

Bersamaan dengan Walikota, turut juga dipeusijuk Wakil Walikota Drs H Zainal Arifin.

Usai prosesi peusijuk, Aminullah dalam sambutannya mengungkapkan kebahagian karena tamu pertama yang datang ke pendopo dihari pertama dia tempati adalah para ulama.

“Sebenarnya kami ingin menempati pendopo ini kemarin, tapi kenyataanya hari ini terealisasi dan tamu pertama adalah para ulama. Ini merupakan kebahagiaan bagi saya dan keluarga,” ungkap Aminullah.

Amin mengatakan, pintu pendopo selalu terbuka untuk kalangan ulama dan juga warga kota, karena menurutnya sebagai daerah yang menjalankan program penegakan syariat Islam maka dalam menjalankan roda pemerintahan, dirinya bersama Zainal Arifin membutuhkan bimbingan dan arahan dari para ulama.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abu Mudi. Kemudian Walikota menjamu makan para ulama ini berserta 50 tamu yang ikut hadir di pendopo.(Ril)

  • Bagikan