banner 728x250

Anggota Paskibraka Harus Berperan Dalam Memerangi Narkoba

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh, Selasa (15/8/2017) melakukan temu ramah dan makan siang bersama dengan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Aceh di pendopo Walikota, kawasan Blang Padang, Banda Aceh.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Kadispora Aceh Musri Idris, Koordinator pelatih Paskibra Aceh Alta Zaini dan tim pelatih.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah menyampaikan keyakinan dan rasa optimisnya terhadap kesiapan 70 anggota Paskibra Aceh dan meyakini mereka akan melakukan tugasnya dengan baik.

Amin mengaku sering melihat persiapan anggota paskibraka saat menggelar latihan di Blang Padang yang berdekatan dengan pendopo Walikota yang ditempatinya.

“Saya lihat adik-adik sangat serius dalam berlatih dan sangat disiplin. Saya berharap semua ini dapat menjadi modal dan dapat dipertahankan. Kita semua berdoa agar di hari H nanti akan sukses menjalankan tugasnya,” ujar Aminullah.

Amin juga mengungkapkan rasa optimisnya terhadap kesuksesan anggota Paskibraka yang terdiri dari pelajar seluruh Aceh tersebut karena digembleng oleh tim pelatih yang sudah sangat berpengalaman.

“Tim pelatih sudah sangat pengalaman, koordinator pelatihnya, Alta Zaini  juga saya tahu sangat detail disiplin dan sangat serius. Bahkan ketika membina klub sepakbola saja selalu juara. Ini membuktikan keseriusannya dalam menangani suatu kegiatan,” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah meminta kepada 70 anggota Paskibraka agar menjaga kesehatan dan kebugaran sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik pada HUT RI ke 72 nanti.

Kemudian Amin juga meminta anggota Paskibraka terus menjaga kebersamaan dan menjadi teladan yang baik bagi pemuda-pemuda Aceh lainnya.

“Ini adalah pemuda pilihan, jadi harus menjadi teladan bagi pemuda Aceh lainnya,” pinta Aminullah.

Diakhir sambutannya, Aminullah juga berharap para anggota Paskibraka dapat berkontribusi memerangi narkoba yang saat ini sudah sangat meresahkan.

“Paskibraka harus juga berkontribusi dalam memerangi narkoba. Saat ini narkoba sudah sangat meresahkan dan sudah masuk ke gampong-gampong. Sebagai pemuda masa depan, anggota Paskibraka harus berperan dalam memerangi narkoba,” tutup Aminullah.(ril)

  • Bagikan