banner 728x250

Walikota Ajak Warga Sukseskan Tabligh Akbar Aceh untuk Palestina

  • Bagikan

NBA – Sejumlah tokoh Aceh mendukung pelaksanaan Tabligh Akbar Aceh untuk Palestina yang akan berlangsung pada Minggu Pagi, 6 Agustus 2017. Mulai dari Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Rektor UIN Ar-Raniry, Wakil Ketua MPU Aceh Tgk.H. Faisal Ali, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, hingga Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Bahkan, Aminullah Usman ikut menyerahkan sumbangan ke Palestina sebanyak 10 juta rupiah via panitia Tabligh Akbar saat rapat persiapan terakhir dengan sejumlah panitia Tabligh Akbar di ruang kerja kantor Walikota, Jum’at (4/8).

Aminullah dalam rapat ini menghimbau dan menyeru agar warga Banda Aceh mengikuti Tabligh Akbar yang akan berlangsung di halaman masjid Raya Baiturrahman ini serta menyeru warga kota agar menyumbang untuk Palestina.

“Saya sangat mendukung Tabligh Aceh untuk Palestina mengingat bahwa umat Islam bagai satu tubuh. Apalagi di Palestina yang masih dijajah penjajah Israel terdapat masjid Al-Aqsha yang merupakan kiblat pertama umat Islam. Mari bantu Palestina dengan do’a dan sumbangan kita, “ ujar Aminullah Usman

Rapat terakhir persiapan Tabligh Aceh dihadiri ketua Panitia Muhammad Balia, sekretaris panitia Teuku Farhan, Ketua Humas acara Teuku Zulkhairi, bendahara Thariq Farline, Ketua ACT Aceh Husaini Ismail, pembina acara M. Zaini Yusuf, Safwan Yusuf, Tgk Jamaluddin, MA ketua STAI Tgk Chik Pante Kulu dan Saifuddin Bantasyam.

Ketua Panitia acara, Muhammad Balia yang didampingi sekretaris acara Teuku Farhan mengatakan,Tabligh Akbar sendiri akan dimulai dengan Zikir dan do’a bersama, dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, sambutan Imam Masjid Raya Baiturrahman, lalu diisi dengan orasi sejumlah ulama seperti ulama muda Aceh Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop Jeunieb), Tgk H. Faisali Ali, Prof. Dr Farid Wajdi Ibrahim, MA, Ibu Darwati A. Gani, Tgk Fakhruddin Lahmuddin, Tgk Bulqaini Tanjungan dan sejumlah orator lainnya. Juga akan dihadiri seniman Aceh Rafly Kande yang akan membacakan Nasyid Palestina, vokalis Group Nasyid Raihan Mujiburrizal dan sebagainya.

“Massa berasal dari sejumlah majelis zikir, santri, mahasiswa dan masyarakat umum. Panitia juga sudah menyediakan beberapa bus untuk menjemput peserta Tabligh Akbar, “ ujar Balia.

Setelah Tabligh Akbar berlangsung di masjid Raya, akan dilanjutkan dengan Parade massa yang dimulai dari Mesjid Raya – Simpang Lima – Jambo Tape – Mesjid Oman – dan terakhir Finish di stadion H.Murtala. Balia juga menyampaikan, pihak panitia sudah merekrut ratusan relawan dari berbagai komunitas untuk membantu menyukseskan acara ini, termasuk untuk menjaga ketertiban acara dan kebersihan masjid Raya Baiturrahman.

Sementara itu, Ketua Humas panitia Tabligh Akbar, Teuku Zulkhairi berharap semua pihak ikut menyukseskan acara ini, dan agar semua masyarakat bisa berpartisipasi dalam Tabligh ini untuk menunjukkan solidaritas Aceh terhadap Palestina. Apalagi, kata Zulkhairi, Tabligh Akbar ini berhasil menyatukan masyarakat dari berbagai komponen sehingga bisa disebut ini merupakan momentum persatuan yang begitu sakral dan penting.

“Dengan do’a masyarakat Aceh ini kita berharap Palestina segera merdeka dari penjajahan panjang yang mereka derita. Mari siapkan infaq terbaik kita untuk Palestina yang akan dikumpulkan pada saat Tabligh Akbar. Atau bisa juga dikirim ke nomor rekening Bank Aceh Syariah 610.01.99.000087.3 An. Aceh untuk Palestina, “ pangkasnya sembari menjelaskan bahwa setelah terkumpul nantinya donasi akan diserahkan kepada lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap). (Ril)

  • Bagikan