banner 728x250

Bersama Zainal Arifin, Aminullah Tegaskan Siap Bangun Kota Hijau

  • Bagikan

NBA – Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak,MM menegaskan kesiapannya membangun Banda Aceh sebagai Kota Hijau. Dalam Green Cities Conference, di Melaka, Malaysia, Rabu (6/9).

Di Pemerintahan kami bersama Drs. H. Zainal Arifin, kita berkomitmen akan membangun green governance untuk memastikan pelaksanaan pembangunan kota hijau atau green development berjalan sesuai yang direncanakan. Kata Aminullah pada NBA.

“Kita perlu menyusun rencana aksi kota hijau (Green Cities Action Plan) yang merupakan dokumen kunci dalam mendapatkan dukungan keahlian dan finansial dari lembaga-lembaga yang mendukung kota hijau di dunia. Oleh karena itu green governance akan menjadi kunci dalam mengelola pendekatan sistematis dalam menyusun rencana” ujar Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan penggunaan tools dan studi komprehensif perlu terus dilakukan untuk memantau progress program kota hijau sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi.

“Saya pikir untuk memastikan program Kota Hijau berjalan dengan baik peran lokal champion akan sangat krusial. Lokal champion yang bisa menggerakkan semua elemen kota untuk berkomitmen terhadap kota hijau. Lokal champion ini bisa merupakan pemimpin daerah, tokoh masyarakat, hingga pegawai daerah setempat,” sebut Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan bahwa Banda Aceh siap untuk mendukung program Kota Hijau. “Selain Kota hijau kita juga akan menjaga karakteristik unik kota dengan pelestarian sejarah kota melalui program heritage city,” tutup Aminullah. (TA)

  • Bagikan