banner 728x250

Cita-cita Amin-Zainal Wujudkan Banda Aceh Kota Zikir di Apresiasi Ketua MPR RI

  • Bagikan

NBA – Sebagaimana telah di ketahui oleh masyarakat luas, bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Majelis Zikir Pengajian Gemilang (MZPG), telah rutin melaksanakan Zikir Gemilang setiap Malam Sabtu, di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Kata Ustad Jumaris, S.Ag Ketua Umum MZPG pada sesi diskusi dengan Zulkifli Hasan Ketua MPR RI yang bersilaturahmi ke Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Kamis (28/09).

Sesuai dengan cita-cita mulia Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai “Kota Zikir”, dan melihat minat warga yang luar biasa, maka sangat dibutuhkan tempat untuk berzikir yang permanen dan memadai, karena di Pendopo sudah tidak muat. Ujar Ustad Jumaris.

“Maka kami memohon perhatian dan dukungan kepada Pemerintah Pusat melalui Bapak Ketua MPR RI. Kiranya harapan kami ini dapat diperhatikan hendaknya, karena kegiatan Zikir ini sangat berguna dalam rangka mengajak warga ke arah benar guna menangkal paham – paham dan perilaku yang keliru di Negara ini, Aamin,” Terang Ustad Jumaris.

Sementara itu Ketua MPR RI dalam sesi diskusinya menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ustad Jumaris.

“Saya sangat senang dengan Zikir, dan tentunya selain berzikir, kita juga mengharapkan agar sama-sama dapat merangkul dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat luas akan pentingnya pendidikan,”

Lanjutnya, seperti yang selalu saya perhatikan, jika dalam berzikir itu selalu dihadiri ratusan bahkan ribuan orang, baik dalam hujan sekalipun masyarakat tetap bertahan dan terus berzikir. Namun, ketika misalnya dalam diskusi ekonomi syariah, itu pasti yang hadir hanya belasan orang saja, dan itupun tak lama kemudian keluar sebelum selesai.

“Jadi baik kegiatan Zikir dan pendidikan itu sangat penting dan kita mengapresiasi langkah Pemimpin Banda Aceh yang akan mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir,” kata Ketua MPR RI.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin yang juga hadir dalam silaturahmi tersebut, dikonfirmasi NBA mengatakan “Cita-cita Pemerintahan kami bersama Pak Aminullah Usman untuk menjadikan Banda Aceh sebagi pusat zikir dan mewujudkan Kota Zikir, Insya Allah salah satunya akan segera membangun sebuah bangunan representatif untuk digunakan sebagai pusat zikir nantinya. Ini tekad kita, dan kita akan menempuh langkah apapun untuk membangun pusat zikir tersebut tentunya,”

Kita juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Saudaraku Zulkifli Hasan Ketua MPR RI yang sudah dapat melakukan silaturahmi ke Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah, Pimpinan Tu Bulqaini. Kata Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Tambahnya, sangat banyak masukan-masukan yang baik kami terima dari sesi diskusi di silaturahmi tersebut. Dan kita juga mengapresiasi permintaan Ketua Umum MZPG, serta akan berkomitmen untuk segera dapat merealisasikannya.

(AD)

  • Bagikan