banner 728x250

Fraksi PAN Minta Pemerintah Usir Dubes Myanmar dan Tarik Pulang Dubes RI

  • Bagikan
(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN) | Anggota Fraksi PAN Teguh Juwarno saat mengikuti aksi damai di depan Kantor Kedutaan Besar Myanmar di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2017).

NBA, Jakarta – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Pemerintah Indonesia menarik pulang Duta Besar RI di Myanmar. Sebaliknya, pemerintah juga diminta mengusir Duta Besar Myanmar untuk kembali ke negaranya.“Fraksi PAN secara tegas meminta hal tersebut apabila Pemerintah Myanmar tidak mampu mengendalikan kerja aparatnya yang melakukan genosida terhadap warga Rohingya,” kata anggota Fraksi PAN Teguh Juwarno, saat menghadiri aksi damai di depan Kantor Kedutaan Myanmar di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9/2017).

Menurut Teguh, permintaan itu sudah disampaikan Fraksi PAN secara resmi dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI.

Menurut Teguh, Fraksi PAN mengapresiasi langkah Pemerintah Indonesia yang sudah mengirim bantuan logistik melalui Kementerian Luar Negeri terhadap warga Rohingya. Namun, hal itu dinilai belum cukup.

Apalagi, menurut Teguh, eskalasi penderitaan yang dialami warga Rohingya semakin menjadi dalam beberapa hari terakhir.

“Kalau kami melihat dari tayangan BBC bagaimana anak-anak, kemudian perempuan yang diperkosa, desa-desa yang dibakar, anak-anak mengungsi dan jumlahnya begitu besar, diperkirakan 1,1 juta orang,” kata Teguh. (kompas)

  • Bagikan