banner 728x250

Kampung Baru Qurban 6 Sapi dan 10 Kambing, Ini Pesan Hendra Halim

  • Bagikan

NBA – Gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturahman Banda Aceh menggelar pemotongan hewan qurban enam ekor sapi dan 10 ekor kambing, Sabtu 02 September 2017.

“Alhamdulillah di lebaran Idul Adha 1438 Hijriah ini, Kampung Baru dapat menyembelih enam sapi dan sepuluh kambing untuk dibagikan pada masyarakat sekitar Gampong Kampung Baru,” Kata Hendra Halim, SE, pada NBA via cellularnya.

Menurut saya hari raya Idul Adha yang disebut harinya qurban, merupakan ibadah tahunan dengan dimensi sosial kemasyarakatan yang sangat dalam. Kata tokoh muda Banda Aceh ini.

Hendra Halim, SE (tengah) mendampingi Tgk Marwan Yusuf, Keuchik Gampong Kampung Baru (kanan) menyerahkan daging qurban pada warga.

“Qurban merupakan manifestasi ibadah Habluminallah dan Habluminannas,” ujar Hendra.

“Saya mengharapkan juga ibadah qurban sejatinya tidak dimaknai sebagai pesta daging semata, tapi ibadah qurban harus mampu menjadi momentum pemersatu dan cinta kemanusiaan kepada sesama yang tidak hanya terjadi setahun sekali,” terang Hendra.

Lanjutnya, mari kita menjadikan ibadah qurban sebagai sosial bermasyarakat dengan berbagi. Tentunya yang paling penting adalah sebagai sarana untuk menegakan etika sosial kita dalam kehidupan masyarakat yang berbangsa dan bernegara. (AD)

  • Bagikan