banner 728x250

Keuchik Gampong Kopelma Darussalam Dilantik, Ini Pesan dan Harapan Wali Kota

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM mengharapkan Keuchik Gampong Kopelma Darussalam, T. Zulkifli Arief, SH, yang di lantik pada Minggu (17/9) di Halaman Masjid Jami’ Darussalam, dapat mengemban amanah masyarakat dan menjalankan tugas dengan baik.

Dalam pesannya, Aminullah menyampaikan bahwa Keuchik yang baru dilantik harus mampu mengayomi dan mengarahkan warga kearah yang lebih baik. “Tugas ini merupakan amanah dan penting dalam memantapkan dan mendapat dukungan terhadap kebijakan pembangunan,” ujar Aminullah.

“Keuchik Harus amanah dan transparan, apalagi saat ini Gampong mengelola dana desa yang cukup besar. Warga ingin transparansi dan tentunya berharap Keuchik tidak akan tersangkut kasus hukum nantinya,” kata Aminullah.

Terkait penegakan syariat Islam, Aminullah meminta Keuchik Zulkifli untuk terus dapat mengawal penegakan syariat di dalam gampong, karena petugas WH tidak akan mampu menjangkau hingga ke pelosok dan dibutuhkan peran Keuchik dan masyarakat gampong.

“Ini sesuatu yang tidak bisa ditawar, Keuchik dan warga harus berperan aktif dalam penegakan syariat Islam,” tegas Wali kota.

Wali kota mengharapkan kontribusi nyata dari Keuchik dan warga dalam menjaga anak-anak muda agar tidak terjerumus dalam narkoba.

“Narkoba ini sudah masuk ke gampong-gampong, Keuchik bersama masyarakat harus menjadi yang terdepan dalam
memberantas ini. Gampong dapat menghidupkan aktifitas keagamaan, seperti Majelis Taklim, pengajian, Dalail Khairat hingga olahraga untuk menghilangkan dampak narkoba,” ujar nya.

“Khusus olahraga, ini upaya kita dalam rangka meminimalisir kesempatan generasi muda agar tidak mengenal narkoba,” tutup Wali Kota Banda Aceh yang akrab disapa Bang Carlos ini. (TA)

  • Bagikan