banner 728x250

PAN Utamakan Caleg Berkualitas

  • Bagikan

NBA – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai berbenah jelang Pemilu 2019 mendatang.

PAN menargetkan bukan hanya kemenangan secara kuantitas, tapi juga berkualitas.

Artinya, orang yang duduk di legislatif nantinya diharapkan memiliki kualitas yang terukur.

“Selama ini banyak di antara anggota dewan yang kualitasnya seadanya saja. Ke depannya perlu peningkatan yang mumpuni,” tegas Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) DPP PAN Hanafi Rais, saat acara rapat koordinasi DPW PAN Sumbar, Rabu (13/9).

Calon anggota legislatif dari PAN harus punya pengetahuan yang luas dan akhlak bagus. Oleh karena itu, putra tokoh reformasi Amien Rais tersebut berharap masyarakat memberikan dukungan penuh kepada kader PAN ketika Pemilu 2019 nanti.

Saat rakor, Anggota Komisi I DPR RI itu menerima bundelan syarat-syarat verifikasi dari DPD PAN se-Sumbar yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Selatan Ali Sabri Abbas mewakili DPD yang ada.

Hadir dalam acara konsolidasi itu, Ketua DPW PAN Sumbar Ali Mukhni, Sekretaris Taslim Chaniago dan Ketua MPP Fauzi Bahar. Pengurus harian DPW, DPD PAN se-Sumbar dan sayap-sayap organisasi seperti BM-PAN serta PUAN.

Masing-masing DPD PAN se-Sumbar melaporkan perkembangan pemenuhan persyaratan untuk verifikasi, dan penyampaian target-target pada Pemilu 2019.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago menyampaikan, saat memimpin rakor terkait Pilkada 2018, PAN bertekad memenangkan 4 pilkada langsung yang akan dilaksanakan di Kota Padang, Pariaman, Sawahlunto dan Padangpanjang.

Taslim menegaskan PAN Sumbar akan mempersiapkan caleg-caleg berkualitas dan mengundang tokoh-tokoh masyarakat untuk bergabung dengan PAN.

“Selanjutnya akan diberikan pembekalan-pembekalan kepada para bakal caleg tersebut,” imbuh mantan Anggota Komisi III DPR RI itu. (jpnn)

  • Bagikan