banner 728x250

Pengurus FPMPA Dilantik, Sudirman: Mari Kita Bersatu Bangun Aceh Hebat

  • Bagikan

NBA – Pengurus Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda se Aceh (FPMPA) Masa kerja 2016-2019 dilantik oleh Pemerintah Aceh yang diwakilkan oleh kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh Drs. Mahdi Efendi di Aula Kantor Wali Kota Banda Aceh, Jum’at (29/9) malam.

Sudirman, SP yang dilantik sebagai ketua umum FPMPA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan paguyuban Kabupaten/ Kota se Aceh, dan mari sama-sama kita besarkan kabupaten kota dibawah naungan FPMPA.

“Tinggalkan semua ego daerah, mari kita bersatu untuk membangun Aceh Hebat,” paparnya.

Ia juga mengatakan, FPMPA ini milik kita bersama, dan FPMPA juga akan tinggal nama bila tanpa kontribusi kawan-kawan paguyuban Kabupaten/ Kota se Aceh. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga nama baik FPMPA, jangan sampai terkontaminasi oleh pelaku-pelaku politik Aceh kedepan.

Azhari, S.Ag, M.Si yang mewakili tokoh masyarakat Aceh dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa dan pemuda merupakan harapan terakhir masyarakat. Jadi jangan sampai harapan ini tergadaikan oleh beberapa oknum mahasiswa maupun pemuda.

Oleh sebab itu, kekompakan dan kebersamaan harus dipertahankan supaya kaum intelektual muda kedepan dapat menampung aspirasi masyarakat dan mampu mencari solusinya.

“Jangan jadi mahasiswa pengkritik tampa memberi solusi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Demisioner FPMPA Mufied Alkamal, S. Sos. I, SE, dalam sambutannya mengatakan, kepengurusan dibawah pimpinan Sudirman harus mampu merangkul 23 Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda yang ada di 23 Kabupaten/Kota se Aceh.

Mufied Alkamal, S.Sos.I, SE saat memberikan sambutan di pelantikan pengurus FPMPA.

“Dimasa kami, Alhamdulillah kita sudah merangkul 22 Kabupaten/kota, dan ini harus dipertahankan serta ditambah menjadi 23, jangan malah menjadi berkurang dari 22 yang sudah ada,” ujar Mufied.

Mahasiswa dan Pemuda se-Aceh harus kompak dan bersatu untuk membantu Pemerintah membangun Aceh yang lebih baik lagi. Mengingat saat ini maraknya pengangguran dan peredaran narkoba, tentunya peran dari FPMPA sangat diperlukan disini, untuk membantu tenaga, waktu serta pemikiran terkait persoalan tersebut.

Lanjutnya, selamat kepada adik-adik yang baru saja dilantik sebagai pengurus, pesan dan harapan saya untuk selalu menjaga kekompakan, solid dan bersatu, jangan sampai terpecah-pecah serta saling bahu-membahu membatu pemerintah Aceh yang baru serta pemerintah di 23 Kabupaten/Kota untuk mensejahterakan rakyat dan menyelesaikan persoalan-persoalan terkait pemuda.

Sementara Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Aceh Mahdi Efendi mengatakan, atas nama pemerintah Aceh kami mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Pengurus Forum Paguyuban Mahasiswa dan Pemuda se Aceh (FPMPA), selamat menjalankan amanah pemuda dan mahasiswa Aceh.

Lebih lanjut pidato Gubernur yang dibacakan oleh Mahdi Efendi, pemerintah Aceh juga berharap kedepan bisa bekerjasama untuk membangun Aceh yang hebat, serta dapat memberi kondribusi kepada masyarakat Aceh dan daerah pada umumnya. (Red)

  • Bagikan