banner 728x250

Rasa Haru Aminullah-Zainal dan Apresiasi Para Jamaah Zikir Yang Tak Beranjak Walau Diguyur Hujan

  • Bagikan

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MZPG) menggelar Zikir Akbar yang diikuti oleh ribuan warga. Zikir akbar ini di gelar di Lapangan Blang Padang dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1439 H, Kamis (21/9).

Walaupun ditengah pelaksanaan hujan turun dengan deras, namun ribuan jamaah masih bertahan mengikuti acara ini hingga selesai.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE, Ak, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya dan Zainal Arifin sebagai Wakil Wali kota memiliki cita-cita menjadikan Banda Aceh sebagi Kota zikir.

“Kami ingin menjadikan Kota Banda Aceh sebagai pusat dari pelaksanaan zikir, Kota Zikir yang Gemilang,” ujarnya.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada Jamaah yang tidak beranjak dan meskipun hujan turun dengan lebat dan membasahi tubuh mereka. “Saya terharu melihat jamaah yang masih terus bertahan walaupun hujan turun dengan derasnya. Insya Allah kedepan sesuai janji kami akan segera membangun Infrastruktur berskala internasional sebagai pusat kegiatan Zikir yang akan mampu menampung puluhan ribu jamaah,” tutur Aminullah.

“Kita ingin pengajian dan zikir ini rutin dilakukan, sebelum ada lokasi tetap, zikir sementara digelar di pendopo setiap malam Sabtu. Apalagi minat jamaah dari luar menghadiri zikir di Banda Aceh ini sudah meningkat pesat. Bukan hanya jamaah dari Kabupaten/Kota atau Provinsi lain di Indonesia, tapi juga jamaah dari Negara luar,” terang Wali kota.

Zikir akbar ini dipimpin oleh Tgk Syukri Daud, Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng dengan tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”. Selain zikir, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tu Bulqaini, selaku pimpinan Markaz Al-Ishlah Al-Aziziyah.

Zikir ini juga dihadiri oleh Wakil Wali kota Drs. H. Zainal Arifin, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, Sekdakota Ir Bahagia Dipl SE, para asisten, para Kepala SKPK, para camat, Keuchik dan para PNS beserta keluarga. (TA)

  • Bagikan