banner 728x250

Tampil Trengginas, Bang Carlos Antar Pemko Lumat Kemenag Aceh

  • Bagikan

NBA – Tim Pemko FC Banda Aceh mengkandaskan perlawanan Kemenag Aceh dengan skor telak 7-0 dalam pertandingan persahabatan di lapangan Sintetis Komplek Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, Jumat (22/9).

Dipimpin Aminullah Usman atau yang akrab kita sapa bang Carlos, Pemko tampil gemilang dan Walikota mendikte jalannya pertandingan. Seperti biasa bang Carlos kembali menunjukkan kemampuannya mengirim umpan-umpan manis ke pertahanan Kemenag Aceh. Tak ayal, pesta gol pun terjadi.

Baru 10 menit usia pertandingan, Pemko FC Banda Aceh sudah unggul 1-0. Tendangan terukur gelandang serang Pemko tak mampu diselamatkan kiper Kemenag Aceh.

Tak puas dengan satu gol, Pemko FC kembali memperbesar kemenangan, kali ini lewat pergerakan Usman.

Selang lima menit, Pemko kembali menghasilkan gol, kali ini Bang Carlos memberikan assist kepada Khalidan dengan umpan silang khasnya.

Tertinggal, anak-anak Kemenag berusaha membalas dengan meningkatkan tensi serangan. Namun kokohnya pertahanan Pemko yang dikawal Helza, Mursal, Ais dan Jal Koto membuat gawang Pemko yang dikawal Nurnam tetap steril. Bahkan Pemko kembali melebarkan jarak lewat gol Usman di penghujung babak pertama. skor 4-0 untuk kemenangan Pemko bertahan hingga turun minum.

Bang Carlos benar-benar memporak-porandakan pertahanan Kemenag. Lewat umpan silang terukur Bang Carlos, Wan Redondo berhasil menerima umpan di sisi kiri pertahanan Kemenag Aceh dan menuntaskannya menjadi gol. Dua gol Pemko selanjutnya kembali lahir lewat kaki Jal Meukek dan Odang Mukhtar. Skor akhir 7-0 untuk bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhir pertandingan.

Usai laga, Aminullah mengatakan laga antara Pemko dengan Kemenag Aceh adalah laga uji coba yang dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menjalin tali silaturrahmi.
“Ini buka soal hasil akhir, tapi lebih kepada membangun tali silaturrahmi antara kedua tim,” ungkapnya.

“Sepakbola bukan hanya sekedar olahraga yang mencari kemenangan, tapi jauh lebih penting dari itu sepakbola menjadi sarana untuk saling mengenal satu sama lain, baik mengenal lebih dekat rekan maupun mengenal lawan. Seperti Kemenag, ini kan kita tetangga, kantor kita berdekatan dan hanya dipisahkan oleh pagar. Tapi kita tidak terlalu mengenal lebih dekat. Nah, dengan sepakbola yang kita mainkan hari ini, kita menjadi lebih saling mengenal dan lebih dekat,” sebut Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menyerahkan bola untuk tim Kemenag Aceh dan ikut berfoto bersama. (TA)

  • Bagikan