banner 728x250

Terima Penghargaan Dari Menteri Keuangan, Ini Pesan Wali Kota Pada Jajaran Pemko Banda Aceh

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE, Ak, MM, menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia yang diserahkan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, atas Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Gedung Dhanapala Kementrian Keuangan RI tgl 14 September 2017.

Aminullah menyampaikan kepada jajaran Pemerintah
Kota Banda Aceh agar dapat mempertahankan penghargaan yang diterima ini pada tahun-tahun berikutnya.

“Dengan meningkatkan kinerja dan mengedepankan kepatuhan terhadap peraturan serta integritas tinggi, Insya Allah Banda Aceh akan mampu terus meraih penghargaan-penghargaan seperti WTP ini,” ujar Aminullah.

“Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintahan sebelumnya yang telah meletakkan pondasi yang kuat terhadap kinerja Pemko Banda Aceh” lanjut Walikota Banda Aceh ini.

Sementara dalam kesempatan tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa WTP tidak sepenuhnya menggambarkan efesiensi. Menkeu mengharapkan para pejabat daerah harus terus meningkatkan komitmen dengan menjauhi pelanggaran-pelanggaran. “Jangan sampai para pemimpin daerah yang menerima WTP malah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT)” tutur ibu Menteri.

Penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ini khusus bagi daerah yang telah menerima penghargaan WTP selama 5 tahun berturut-turut dihitung dari 2012 sampai dengan 2016, yang dalam penyerahan nya dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Para Gubernur, serta Walikota dan Bupati se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini dirangkai dengan acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Pemerintah tahun 2017 dengan tema “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera” yang dibuka oleh Presiden RI di Istana Negara didampingi oleh para Menteri Kabinet Kerja RI dan pejabat tinggi negara. (TA)

  • Bagikan