banner 728x250

Terima Wisatawan Mancanegara, Aminullah Promosi Wisata Halal

  • Bagikan

NBA – Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM menerima kunjungan sejumlah wisatawan mancanegara yang berasal dari Singapura di Pendopo Walikota, Sabtu (2/9).

Wisatawan Singapura yang sedang menikmati wisata halal di Banda Aceh tersebut menemui Aminullah untuk menyampaikan perasaan mereka berlibur di Kota Banda Aceh. “Kami sangat senang dapat berkunjung ke Banda Aceh. Orangnya ramah-ramah dan makanannya luar biasa enak,” ujar Richard mewakili teman-temannya.

Namun Richard mengeluhkan bahwa untuk mencapai Kota Banda Aceh mereka harus terlebih dahulu transit di Jakarta atau Kuala Lumpur. “Penerbangan langsung akan sangat membantu karena akan mempersingkat waktu, jadi wisatawan bisa langsung sampai ketujuan tanpa perlu transit terlebih dahulu,” terangnya.

Aminullah yang ditemani istri menyambut kedatangan wisatawan ini dengan senang hati. “Saya berharap para wisatawan dapat menikmati keindahan Kota kami. Banda Aceh ini sebagai pintu masuk ke Provinsi Aceh, The gate of Aceh, memiliki banyak keunikan terutama di dalam seni budaya. Kami mempunyai Mesjid Raya Baiturahman, serta berbagai kegiatan keagamaan dan budaya yang tentu akan menarik minat wisatawan,” ujar Aminullah.

Ketua MES Aceh ini juga mengharapkan bahwa keunikan Banda Aceh ini dapat disampaikan ke masyarakat Singapore lainnya. “Kedatangan wisatawan mancanegara akan membawa multi player effect yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian dan PAD daerah. Saya juga menghimbau masyarakat untuk juga bersama-sama dapat memajukan sektor wisata dan meningkatkan kualitas pelayanan,” terang Aminullah.

Mengenai permasalahan transit, Walikota Banda Aceh akan mencoba untuk berkoordinasi agar kedepan terdapat jalur udara langsung dari Singapore – Banda Aceh dan Banda Aceh – Singapore. Hal ini juga sejalan dengan program kerja kami untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Kota Banda Aceh,” tutup Aminullah. (TA)

  • Bagikan