banner 728x250

Wali Kota Ajak Warga Banda Aceh Berzikir

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM mengajak seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk dapat turut serta dalam pelaksanaan Zikir dan Pengajian Gemilang yang rutin dilaksanakan setiap minggunya.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang kedua kali dilakukan ini, ratusan warga kota Banda Aceh hadir mengikuti zikir di Pendopo Walikota Banda Aceh, Jum’at malam (15/9/2017).

Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman dalam sambutan singkatnya sesaat sebelum zikir dimulai mengatakan, kegiatan pengajian dan zikir gemilang terbuka untuk umum akan digelar setiap minggu, tepatnya setiap Jum’at malam.

“Pendopo ini milik kita bersama, silahkan bapak ibu hadir ke sini untuk berzikir. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Zikir, sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam visi dan misi Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Wali kota juga menyampaikan dalam penerapan syariat Islam dirinya meminta para ulama Dayah berada di garis paling depan, karena menurutnya ketika para ulama berada di depan, akan mudah menggugah kesadaran masyarakat dalam penerapan syariat Islam secara kaffah di Banda Aceh.

Aminullah menyampaikan dalam rangka memperingati tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H yang jatuh pada 21 September 2017, Pemko Banda Aceh akan megadakan Zikir Akbar/Rateeb Siribee di Lapangan Blang Padang dengan jumlah jamaah yang direncanakan mencapai 10 ribu.

“Kami berharap kepada SKPK dan seluruh warga Kota Banda Aceh agar dapat ikut ambil bagian. Mari kita jadikan Banda Aceh bergema dengan suara zikir. Ini komitmen kita dalam rangka menghidupkan zikir di Banda Aceh sebagai kota yang menerapkan syariat Islam. Saya minta dimulai dari Pegawai Pemko dahulu yang wajib memberi teladan bagi warga. Pegawai harus memboyong seluruh keluarga karena aparatur harus berdiri paling depan dalam penegakan syariat Islam” tutup Wali kota.

Turut juga hadir di kegiatan tersebut, para pimpinan Dayah dan Pesantren di Banda Aceh, para santri, tokoh masyarakat serta Kepala SKPK Banda Aceh serta Ustad Mahlil, salah satu Qari Banda Aceh yang meraih juara III di Tilawah Dewasa Putra MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Nagan Raya tahun 2015. (TA)

  • Bagikan