banner 728x250

Wali Kota Resmikan Kampung Berseri Astra di Alue Naga

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM, meresmikan Kampung Berseri Astra di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Rabu (20/9).

Dalam sambutannya Aminullah menceritakan bahwa Alue Naga dan masyarakatnya sudah sangat tidak asing. Bahkan beberapa waktu yang lalu sebelum menjadi Wali Kota Banda Aceh, Aminullah pernah meninjau langsung keadaan petani tiram.

“Alue Naga sudah seperti gampong saya sendiri. Dulu saya pernah berkomunikasi dengan penduduk yang bekerja sebagai petani tiram. Mereka mengharapkan dapat difasilitasi dengan perlengkapan yang modern agar lebih produktif dan efesien dalam bekerja,” ujar Aminullah.

“Bersama dengan program Pemerintah Kota Banda Aceh yang sedang kami rumuskan, Kampung berseri ini kami harapkan juga dapat membantu masyarakat petani tiram dan masyarakat Alue Naga secara keseluruhan agar lebih produktif. Pemko dan PT. Astra International Tbk yang dibantu oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah bisa bersinergi dalam program ke depan,” kata Wali kota.

Kampung berseri (bersih sehat cerdas dan produktif) Astra merupakan inisiasi Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah dengan PT. Astra International Tbk yang mengakomodasi 4 pilar program yaitu pendidikan, penghijauan lingkungan, peningkatan kualitas UKMK serta peningkatan kesehatan bagi masyarakat Gampong.

Dipenghujung sambutan, Wali Kota meminta kepada PT. Astra International Tbk agar juga dapat memperhatikan Gampong-gampong lainnya yang juga mempunyai potensi dan permasalahan yang identik dengan Gampong Alue Naga.

“Mungkin ke depan Kampung Berseri ini bisa di aplikasikan ke Kecamatan yang lain, kalau bisa ada satu Gampong yang di fasilitasi di setiap kecamatan,” tutup Aminullah.

Diakhir acara Wali Kota bersama
perwakilan Rektor Unsyiah dan Direksi PT. Astra International menabur 50 ribu benih udang windu ke alam bebas. Turut hadir dalam acara perwakilan Rektor Universitas Syiah Kuala, Direksi dari PT. Astra International Tbk, Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Unsyiah serta perangkat Gampong Alue Naga. (TA)

  • Bagikan