banner 728x250

Wali Kota Serahkan Santunan Klaim Asuransi Pada Ahli Waris Nelayan

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SE, Ak, MM pada Jumat (8/9) secara simbolis menyerahkan santunan klaim asuransi nelayan kepada Yuliana sebesar 160 juta sebagai ahli waris dari Dedi Sudito nelayan asal Gampong Deah Geulumpang yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Manajer Teknik PT Asuransi Jasindo (Persero) Cabang Banda Aceh Tri Mulyono yang ikut dalam proses penyerahan santunan mengatakan bahwa sejak 2016 pihaknya mulai bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk memfasilitasi asuransi bagi Nelayan.

“Tidak ada biaya yang ditarik, asuransi nelayan ini gratis karena preminya ditanggung oleh kementerian sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Tentunya akan memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan” ujar Tri.

Sementara dalam sambutan singkatnya Aminullah menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang di hadapi. “Ini sudah kehendak Allah, semoga kita yang ditinggalkan dapat tabah dalam menerima cobaan,” tutur Walikota.

Mengenai asuransi jiwa bagi nelayan ini, Aminullah mengharapkan agar asuransi bagi nelayan ini dapat terus disosialisasikan. “Pendataan terhadap nelayan harus terus dilakukan, juga termasuk melengkapi syarat yang diminta agar dapat masuk ke dalam penerima Asuransi ini,” ujarnya

Aminullah juga mengaharapkan kedepan tidak hanya nelayan tapi para petani juga dapat diberikan asuransi yang sama. “Petani juga layak untuk mendapatkan asuransi sama seperti yang di terima oleh para pelayanan” jelas Aminullah.

Sementara Panglima Laot Ulee Lhee, Rizal, atas nama penerima santunan menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses ini. “Saya mewakili keluarga menyampaikan terima kasih kepada Walikota, PT. Jasindo, Kementrian Kelautan dan Perikanan serta DP2KP Banda Aceh atas perhatiannya. Semoga kedepan nasib Nelayan dapat terus diperhatikan,” sebutnya.

Rizal juga menyampaikan bahwa perlunya Klinik di sekitar dermaga yang dapat digunakan oleh nelayan untuk mengecek kesehatan, yang langsung di respon oleh Walikota untuk direncanakan ke depannya.

Turut hadir dalam acara Kepala DP2KP Banda Aceh T Iwan Kesuma, Keuchik Gampong Deah Glumpang serta sejumlah pihak terkait lainnya. (TA)

  • Bagikan