banner 728x250

Wali Kota: Terima Kasih Atas Kontribusi IBI Bagi Masyarakat

  • Bagikan

NBA – Hadir di tengah-tengah kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Banda Aceh di Gampong Jawa, Sabtu (16/9). Wali kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM yang datang bersama istri disambut hangat oleh masyarakat setempat yang hadir di lokasi.

Dalam kunjungannya Aminullah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga ini.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kontribusi IBI bagi masyarakat. Kita dari Pemerintah Kota sangat mendukung kegiatan seperti ini yang dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Kedepan pelaksanaan kegiatan bakti sosial di tengah masyatakat seperti ini harus rutin dilakukan,” ujar Aminullah.

Aminullah melanjutkan bahwa kesehatan merupakan hal yang harus diutamakan. Kita sangat mengharapkan agar masyarakat Kota Banda Aceh lebih peduli terhadap kesehatan dengan menjaga pola makan serta menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kesehatan itu sebenarnya dimulai dari diri sendiri. Selain dengan menjaga makanan juga harus meluangkan waktu untuk berolahraga agar tubuh tetap kuat dan sehat. Warga kota harus dapat menjaga kesehatan agar selalu bisa berkontribusi untuk pembangunan kota yang kita cintai ini,” pesan Aminullah.

Sementara itu, Ketua IBI Kota Banda Aceh Rahmawati mengatakan, kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga untuk hidup sehat.

“Kami mengharapkan warga dapat lebih paham bagaimana menjalani pola hidup sehat. Dan juga kegiatan kami disini termasuk mensosialisasikan pentingnya pemeriksaan kehamilan sejak dini untuk mengontrol perkembangan janin,” terangnya.

Sebelum meninggalkan lokasi Aminullah beserta istri menyempatkan diri berkomunikasi dengan sejumlah warga, untuk menanyakan keluhan serta kondisi kesehatan mereka. (TA)

  • Bagikan