banner 728x250

Walikota Resmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang Banda Aceh

  • Bagikan

NBA – Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM meresmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MZPG) Banda Aceh di Aula Pendopo Walikota Blang Padang. Pada Acara yang berlangsung Kamis (7/9) malam, juga dilaksanakan Zikir bersama yang di pimpin oleh Ustad Asy’ari Ibrahim, S.Pd.I pimpinan Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh dan tausiah yang di sampaikan oleh Ustad Umar Ismail S.Ag.

Dalam sambutannya Aminullah menyampaikan Peresmian Majelis Zikir dan Pengajian ini merupakan komitmen dirinya dan Drs. H. Zainal Arifin sebagai Wakil dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir.

“Kami memohon dukungan dari Jamaah Zikir, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta unsur pemerintahan baik di tingkat Kota dan Gampong agar terus mendukung kegiatan Zikir ini. Peresmian dan pelaksanaan Zikir ini sebagai wujud komitmen kami dalam memenuhi janji-janji yang telah tertuang dalam visi dan misi Kota Banda Aceh untuk 5 tahun kedepan” ujar Aminullah.

Sementara dalam Tausiahnya Ustad Umar Ismail mengatakan, niat baik Walikota harus kita dukung dan kedepannya dapat melibatkan banyak pengurus serta Ulama agar pelaksanaan bisa berjalan maksimal. “Pelaksanaan zikir ini merupakan suatu nuansa baru guna dalam penguatan penegakan syariat, dengan melibatkan ulama Insya Allah akan berjalan sesuai harapan,” ujar Ustad Umar.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh Mahyiddin, yang turut mengikuti Zikir kepada NBA mengatakan, bahwa dirinya terkesan dengan pelaksanaan Zikir di Pendopo Walikota ini. Pengukuhan Majelis Zikir dalam waktu 100 hari pemerintahan ini merupakan suatu hal yang harus diapresiasi sebagai langkah mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir.

“Dan juga saya kagum dengan Walikota, Pendopo Walikota ini benar-benar berfungsi sebagai rumah rakyat, baik untuk sekedar menyampaikan aspirasi dan sekarang sebagai tempat masyarakat beribadah” ujar Mahyiddin.

“Pembentukan MZPG Banda Aceh, di dasarkan atau berpijak dari itikad tulus dan ikhlas Walikota Banda Aceh, sebaimana beliau tuangkan dalam visi dan misi ketika Pilkada beberapa waktu yang lalu, yaitu dari salah satu visi dan misinya meningkatkan pelaksanaan syariat islam di kota Banda Aceh dan menjadikan Banda Aceh sebagai kota zikir,” kata Ustad Jumaris, S.Ag, Ketua Umum MZPG didampingi Afrizal WS. Zaini, S.IP Sekretaris Umum, saat dikonfirmasi NBA usai peresmian.

Lanjutnya, MZPG ini bergerak dan berakrifitas atas arahan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, juga bimbingan Tengku – Tengku Dayah dalam Kota Banda Aceh, adapun berbagai kegiatan di MZPG ini yaitu Zikir, Haflah Al Quran, Pengajian Ibu-ibu, Peringatan Hari Besar Islam dan juga dalam hal peduli kepada anak yatim. Terang Ustad Jumaris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pimpinan pesantren, Alim Ulama, Pimpinan dan Anggota DPR Kota Banda Aceh, Unsur Forkopimda, SKPK Banda Aceh, para Keuchik, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat. (TA,AD)

  • Bagikan