Dirgahayu ke 72 TNI, Ini Harapan Aminullah – Zainal Pada TNI

NBA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh Kamis (5/10) berlangsung khidmat dengan Kepala Staf Kodam Iskandar Muda, Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin sebagai Inspektur Upacara.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang turut hadir mengucapkan Dirgahayu bagi TNI yang ke 72 tersebut.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Banda Aceh, kami mengucapkan selamat dan sukses bagi TNI dalam baktinya menjaga keutuhan, keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami bangga terhadap TNI yang menjadi garda terdepan di dalam mempertahankan keutuhan Negara. HUT TNI ke 72 ini juga berjalan sangat meriah dimana masyarakat sangat antusias untuk menyaksikan,” ujar Aminullah.

Aminullah juga mengharapkan koordinasi antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan TNI dalam menjalankan amanah rakyat dapat terus dilaksanakan dengan beriringan.

“Pemko Banda Aceh juga mempunyai peran sebagai salah satu mitra TNI, oleh karena itu komunikasi dan penguatan hubungan antar lembaga ini harus tetap harmonis dan semakin diperkuat,” jelas Aminullah.

Acara peringatan HUT TNI yang ke 72 ini dihadiri oleh Wali Naggroe Aceh, unsur Forkopimda Kota dan Daerah, Purnawirawan, Alim Ulama serta ribuan masyarakat yang ingin melihat secara dekat kelengkapan dari kendaraan tempur serta atraksi yang melibatkan prajurit-prajurit TNI dan masyarakat.

Sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin yang dihubungi NBA secara terpisah mengatakan “Dirgahayu ke-72 TNI. Semoga semakin dekat dengan rakyat, dan jaya selalu serta semakin memperkuat NKRI,”

Diusia yang sudah 72 tahun itu, tentunya merupakan usia yang sudah cukup matang dan kita berharap agar TNI semakin tangguh serta dicintai rakyat. Ujar Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota Banda Aceh, Chek Zainal juga meminta agar hubungan komunikasi antara Pemko Banda Aceh dan TNI harus semakin diperkuat. Mengingat saat ini ada beberapa persoalan yang tentunya sangat membutuhkan dukungan TNI.

“Adapun persoalan yang saya maksud, seperti narkoba yang sudah mulai masuk Gampong, sosialisasi penguatan akidah dikalangan remaja serta membantu Banda Aceh menjadi Kota Zikir, tentunya itu semua tidak lepas dari peran dan andil TNI kita juga,” tutup Chek Zainal. (TA,AD)

x

Check Also

Wali Kota: Ini Semua Kita Lakukan Untuk Mendenyutkan Perekonomian Masyarakat

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM meminta ...