banner 728x250

Turnamen Sepakbola Antar Klub se Aceh Resmi di Tutup Wali Kota, Ini Harapan Bang Carlos

  • Bagikan

NBA – Turnamen sepakbola antar klub se Aceh yang digelar di Stadion H Dimurtala Lampineung telah berakhir. Turnamen yang diikuti oleh 8 tim ini resmi ditutup oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Rabu malam (25/10/2017) di Stadion H Dimurtala Lampineung, Banda Aceh.

Sesaat sebelum menyerahkan trophy kepada Kapten Peska Aneuk Galong sebagai juara turamen ini, Aminullah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak penyelenggara atas hadirnya turnamen tersebut sebagai ajang hiburan bagi warga Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh pada umumnya.

“Saya lihat turnamen ini sudah punya kualitas bagus dan benar-benar menghibur, buktinya banyak pemain dari Liga 2 yang memperkuat sejumlah klub di ajang ini. Dan banyak juga pemain dari Liga 3 serta talenta-telanta muda asli klub lainnya ynag tampil memukau,” ungkap Walikota yang akrab disapa Bang Carlos.

Menurut Bang Carlos, kejuaran, turnamen atau even yang berkualitas seperti yang digelar di Lampineung sangat bagus bagi perkembangan kemajuan sepakbola di Banda Aceh dan Aceh pada umumnya.

“Selain memberi hiburan bagi masyarakat, even ini juga melahirkan talenta muda lokal yang akan memiliki kesempatan memperbanyak pilihan pemain untuk klub-klub besar di Aceh nantinya seperti Persiraja. Dan Alhamdulillah saat ini Persiraja masih bertahan di Liga 2 Indonesia, ini tentu menjadi motivasi bagi pemain kita untuk unjuk kemampuan karena suatu saat bisa saja memperkuat Persiraja,” ujar Aminullah.

Aminullah juga menilai, turnamen sepakbola yang digelar memberi dampak ekonomi karena bergairahnya dunia usaha dan juga berdampak positif bagi pedagang kecil.

Dalam kesempatan tersebut, Aminullah juga berharap akan ada juga turnamen sepakbola untuk kelompok umur digelar dalam waktu dekat sebagai ajang pembinaan bagi pemain muda.

“InsyaAllah dalam waktu dekat juga ada turnamen sepakbola lagi yang digelar di Stadion ini. Kemudian Pemko juga akan menggelar turnamen sepakbola dengan kualitas yang tidak kalah dari turnamen ini,” ungkap Bang Carlos.

Seusai memberikan sambutannya, Walikota ikut menyerahkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.15 Juta untuk Peska Aneuk galong sebagai tim juara. Sementara untuk juara II diraih Tiara FC dan berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.8 juta, trophy untuk Tiara FC diserahkan Kadispora Aceh, Musri Idris. Juara III diraih Pemko FC Banda Aceh dan berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.4 juta yang diserahkan Ketua Panitia turnamen Abdussalam S Sos MSi. Sementara juara IV diraih Batee Muda FC dan berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.2 juta.

Panitia juga memilih top skor dan tim terbaik di turnamen ini. Top skor diraih striker Peska Aneuk Galong, Septi Heriansyah dengan 7 gol. Septi berhak mendapatkan trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.500 ribu. Sementara tim terbaik diraih Batee Muda FC yang juga mendapatkan trophy serupa. (Red)

  • Bagikan