banner 728x250

Wali Kota Canangkan Kampung KB Sejahtera di Gampong Mulia

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, mencanangkan Kampung KB Sejahtera di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Selasa (3/10).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, Kampung KB merupakan program yang akan menjadi pondasi bagi kekuatan pembangunan yang merata, dan terarah di setiap daerah termasuk pendidikan dan kesehatan.

“Program KB merupakan salah satu langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan, yang diarahkan pada upaya pengendalian kuantitas penduduk serta perwujudan keluarga kecil yang berkualitas,” ujar Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan bahwa pertumbuhan penduduk bukan merupakan masalah yang sederhana, melainkan bisa menjadi masalah berantai apabila tidak segera diatasi dengan cepat, tepat dan tanggap.

“Program KB merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan jumlah penduduk, di Banda Aceh sendiri kami berharap setiap gampong dapat menjalankan program KB, untuk meningkatkan kualitas keluarga sejahtera serta terlibat aktif dalam setiap pembangunan,” lanjutnya.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa apabila pertumbuhan penduduk tidak dapat dikendalikan dengan baik, maka akan berdampak negatif terhadap tonggak kesejahteraan secara langsung, terutama bagi keluarga yang perekonomian dan pendapatannya belum memadai.

“Kami selaku Pemerintah mengharapkan, dengan diluncurkan nya Gampong KB ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tiap Gampong, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas melalui program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga sejahtera yang pada akhirnya akan mampu meningkatkan perekonomian rakyat,” pungkas Aminullah.

Dalam kesempatan tersebut Aminullah juga ikut melepas balon sebagai tanda pencanangan Gampong KB. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua DPRK Banda Aceh, Tokoh masyarakat Kecamatan Kuta Alam, serta unsur SKPK Banda Aceh. (TA)

  • Bagikan