banner 728x250

Wali Kota Lepas Agam dan Inong Banda Aceh menuju PDWA 2017

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM melepas Agam dan Inong Kota Banda Aceh 2017, Teuku Ryo Rosmanda Parasamia dan Maghfirah Mukammil ke ajang Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) 2017, Jumat (13/10).

Aminullah mengharapkan agar kedua duta wisata ini dapat membawa nama Banda Aceh dan mengikuti proses pemilihan dengan baik dan penuh senyuman.

“Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini sedang berbenah dalam menggenjot sektor pariwisata dan kebudayaan sebagai salah satu sektor unggulan. Sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan, Banda Aceh mempunyai ragam objek wisata serta cagar budaya yang perlu terus di promosikan. Disini saya mengharapkan peran dari agam dan inong Banda Aceh sebagai duta wisata kota agar semaksimal mungkin mempromosikan Banda Aceh dalam setiap kesempatan,” ujar Aminullah.

Aminullah menambahkan, duta wisata harus mampu menginspirasi generasi muda agar bangga pada Kota nya serta dapat berkontribusi dalam mempromosikan wisata.

“Selain objek wisata, Banda Aceh juga mempunyai wisata kuliner serta wisata Zikir yang terus dikembangkan. Oleh karena itu peran masyarakat dalam mempromosikan wisata ini sangat krusial dalam mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

Apalagi sekarang kita memasuki era digital, dimana sosial media akan sangat membantu dalam mempromosikan pariwisata Kota kita tercinta,” terang Wali Kota.

Gelaran PDWA tahun 2017 ini akan berlangsung di Banda Aceh dengan tema “Ayo Promosikan Pariwisata Aceh memalui Media Digital” , kegiatan yang dimulai 13-17 Oktober tersebut akan dilaksanakan di Hotel Grand Naggroe dengan malam puncak penobatan di selenggarakan di Amel Convention Hall. (TA)

  • Bagikan