banner 728x250

Wali Kota Sambut Positif Keinginan Real Madrid Foundation Bangun Sekolah Sepakbola

  • Bagikan

NBA – Wali kota Banda Aceh H. Aminullah Usman SE, Ak, MM menerima kedatangan Ketua Internasional Social Sport Development Foundation (ISSDF), Hasnuriyadi Sulaiman bersama Tim Real Madrid Foundation (RMF) yang akan mendirikan sekolah sepakbola dengan berstandar internasional di Banda Aceh.

Pertemuan yang berlangsung di Pendopo Wali Kota, pada Minggu (15/10). Disambut positif oleh Aminullah Usman. Maksud tersebut menurutnya merupakan kesempatan yang baik dalam meningkatkan pembinaan sepakbola di Banda Aceh.

“Keinginan untuk membangun sekolah sepakbola oleh Real Madrid Foundation, akan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk mengolah skill dan berlatih secara professional. Niat ISSDF dan RMF membantu dan hadir di Banda Aceh sangat kami apresiasi,” ujar Bang Carlos sapaan akrab Wali Kota Banda Aceh.

Bang Carlos melanjutkan, secara infrastruktur Banda Aceh memiliki sejumlah fasilitas seperti lapangan sepakbola yang sangat baik untuk dapat dimanfaatkan.

“Pemko juga memiliki program membangun lapangan sepakbola dengan kualitas terbaik di setiap Kecamatan. Dimana lapangan kecamatan ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh SSB yang dikelola oleh RMF,” terangnya.

Ketika ditanya kemungkinan Real Madrid Foundation dapat bekerjasama dengan Persiraja, Aminullah menjelaskan bahwa kehadiran SSB di bawah naungan ISSDF ini lebih merupakan program sosial. Dimana kesempatan akan lebih diberikan kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan sosial namun memiliki bakat sepakbola.

“Namun, apabila dimungkinkan dan dapat memberi dampak positif bagi Persiraja, bisa saja kedepan dilakukan pembicaraan dengan pihak manajemen Tim Lantak Laju tersebut,” ujar Bang Carlos.

Lanjutnya, dirinya akan melakukan pembahasan lebih mendetail dengan KONI Banda Aceh, serta melakukan study banding ke beberapa daerah lain seperti Banjar Baru, Samarinda atau Jogjakarta mengenai sistem yang dibangun RMF.

“Kita akan melakukan studi banding terlebih dahulu untuk melihat sejauh mana keberhasilan program ini di daerah-daerah lainnya,” pungkas Aminullah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif beserta Sabri Badruddin Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh. (TA)

  • Bagikan