Warga Antusias Ikuti Pengajian TASTAFI di Masjid Raya

NBA – Ulama Kharismatik Aceh, Almukarram Abati Tarmizi atau yang dikenal Abati Kuta Krung, Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pidie Jaya, mengisi pengajian TASTAFI (Tasawuf, Tauhid dan Fiqih), Jumat (6/10) malam di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Abati yang juga menantu Almukarram Abu Kuta Krung, dan murid langsung ABU MUDI ini, menggantikan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Syaikh H. Hasanoel Basry HG (Abu Mudi) yang berhalangan hadir.

Sangat besar antusias warga Kota Banda Aceh untuk mengikuti pengajian TASTAFI ini, karena ilmu Tassauf, Tauhid dan Fiqih wajib kita ketahui dengan jalan menuntut ilmu seperti pengajian malam ini. Kata Sofyan Helmi, SE yang juga mengikuti pengajian TASTAFI tersebut.

“Karena yang perlu kita ketahui. Tidaklah berfaedah amalan yang kita lakukan tanpa bekal ilmu,” ujar Yan Tanza, sapaan akrab Sofyan Helmi.

Semakin kita mengikuti pengajian, maka kita merasa semakin banyak yang belum kita dapatkan, karena masih cukup banyak ilmu yang belum kita ketahui, untuk itu mari kita selalu menimbah ilmu, baik untuk bekal di dunia dan akhirat. Terangnya.

“Banyak ilmu yang kita dapat bila mengikuti TASTAFI ini, jadi mari kita hadiri pengajian ini setiap bulannya. Apalagi kita juga bisa bertanya apa yang selama ini masih terganjal di dalam hati kita baik Tauhid, Tasawuf & Fiqih,” jelas Yan Tanza.

Tanyalah sesuatu pada ahli nya, persoalan agama, maka tanyalah pada ulama. Tutup Yan. (AD)

x

Check Also

Presiden Jokowi Cabut Lampiran Perpres 10/2021 Mengenai Investasi Minuman Keras

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan mencabut lampiran Peraturan Presiden Nomor 10/2021 ...