banner 728x250

Banda Aceh Akan Jalin Kerjasama Dengan IDB

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM menghadiri pertemuan dengan Resident Representative and Director Islamic Development Bank (IDB) Indonesia, Ibrahim Ali Shoukry pada Jumat (3/11) di Office 8, Jakarta.

Pertemuan terbatas tersebut membahas kerjasama IDB dan Pemko dalam berbagai hal terutama penanganan anak yatim di Kota Banda Aceh. Aminullah menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik hasil dari pertemuan tersebut dan berterima kasih atas undangan dari IDB tersebut.

“Intinya Pemerintah Kota Banda Aceh dan IDB mempunyai kesamaan misi dalam memberikan perhatian bagi anak-anak yatim di Kota Banda Aceh. Ada beberapa opsi yang akan disepakati pelaksanaan nya, namun pada pertemuan ini telah terjalin komitmen kerjasama untuk kedepan. Ini tentunya dapat berjalan beriringan dengan program Baitul Yatama yang di laksanakan Pemko Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Aminullah juga menyampaikan bahwa IDB akan terbuka untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kota Banda Aceh. “Fokus pertemuan kali ini adalah untuk langkah awal pelaksanaan program. IDB mempunyai suatu program yang dengan dukungan Pemko akan dapat memberikan kebaikan bagi anak-anak yatim. Kedepan IDB juga siap memfasilitasi program pembangunan yang kita canangkan,” sebut Aminullah.

Sementara Ibrahim Ali Shoukry menyampaikan rasa terima kasih kepada Aminullah yang dengan tangan terbuka menyambut kerja sama ini. “Komitmen dari kedua belah pihak akan sangat penting bagi 2500-an anak yatim yang ada di bawah tanggungan IDB.

Ke depan kita bersama-sama dengan Pemko akan menentukan dan menciptakan suatu program yang dapat memastikan masa depan anak-anak yatim ini. Dan juga kami dengan tangan terbuka akan memfasilitasi program-program Kota Banda Aceh yang tentunya sesuai dengan kegiatan IDB,” ujarnya.

Pertemuan dengan IDB Indonesia ini merupakan pertemuan yang kedua dalam kunjungan kerja Wali Kota ke Jakarta, setelah pada Jumat kemarin Aminullah mengunjungi Kedutaan Arab Saudi dan bertemu dengan Duta Besar untuk Indonesia Osamh Mohammed Al Shuibi. (AD)

  • Bagikan