Pesan Chek Zainal Untuk Kafilah Kota Banda Aceh

  • Bagikan

NBA, Aceh Timur – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin meminta para kafilah Kota Banda Aceh mengusung misi dakwah pada MTQ tingkat Provinsi Aceh ke XXXIII yang diselenggarakan di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Saat mengunjungi para kafilah di pemondokan dan sejumlah arena saat tampil, Chek Zainal meminta utusan Banda Aceh tersebut tampil lepas dan tanpa beban.

“Niatkan ini sebagai dakwah, meski kita menargetkan meraih yang terbaik tapi jangan jadikan itu sebagai beban,” pinta Zainal Arifin, Senin (20/11).

Menurut Chek Zainal, ketika diniatkan sebagai dakwah maka Allah SWT akan melancarkan semua usaha hambanya karena yang dilakukan adalah ibadah.

Di Idi Rayeuk, Wakil Wali Kota bersama Kadis Syariat Islam Kota Mairul Hazami, Sekdis Pendidikan Dayah, Zahrol Fajri dan para panitia yang mendampingi langsung mendukung para kafilah di arena saat tampil di sejumlah cabang.

Terlihat Wakil Wali Kota sangat puas melihat para kafilah yang tampil maksimal di sejumlah cabang. Usai tampil Cek Zainal menyambut para kafilah dan memeluk dengan penuh kebanggaan.

Dihari kedua, beberapa kafilah kota kembali tampil di sejumlah cabang. Hazqia Nasya tampil di arena 3 dihalaman Masjid Agung Idi pada cabang Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri. Penampilan Hazqia disaksikan langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh. Kemudian Chek Zainal juga menyaksikan penampilan Syahirul Haq Al Mu’tasim Billah di cabang Tahfifz 10 Juz Putra yang tampil di arena 4.

Di cabang Tafsir Bahasa Arab Putra juga telah tampil kafilah Kota Banda Aceh atas nama M Ikram Abdul Aziz. Sementara dicabang Qira’ah Sab’ah Murattal Remaja Putra juga telah tampil Mahdalil Ikram di arena 2.

Kemudian di cabang Khat Hiasan Mushaf Putra juga telah tampil Muhammad Kaisar dan di putri atas nama Rahmatul Arfah.

Di arena utama juga telah tampil Habiburrahman pada cabang Tilawah Kanak-kanak Putra. (Red)

  • Bagikan