banner 728x250

Walau Hujan Deras Warga Tetap Berdatangan ke Pendopo Wali Kota Untuk Berzikir

  • Bagikan

NBA – Warga kota Banda Aceh sudah mulai menikmati dan nyaman dengan Kegiatan Zikir dan Tausiah yang rutin dilaksanakan oleh Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh.

Hal ini terbukti dari kehadiran warga kota pada setiap malam sabtu ketika acara zikir dan tausiah dilaksanakan. Kata Ustad Jumaris, S.Ag Ketua Umum MPG, pada NBA.

Malam tadi, (24/11), salah satu buktinya, walau Kota Banda Aceh diguyur hujan sepanjang hari sampai malam, tapi semangat warga kota tidak surut untuk tetap mengikuti zikir secara tekun dan khusyu. Tausiah malam tadi mengambil tema “pentingnya kesehatan bagi kehidupan manusia”. Ujar Ustad Jumaris.

Lanjutnya, merawat kesehatan kita harus dengan cara pola makan teratur, olah raga yang rutin, serta istirahat yang tertib. Memeriksa kesehatan kita secara tertib dan tetatur sangat dibutuhkan, karena kita dapat mengetahui secara dini tentang kondisi kesehatan diri dan penyakit apa yang mungkin sudah mulai menghinggapi kita.

“Periksalah kesehatan secara teratur, supaya kita lebih dini mengetahui kalau ada penyakit yang menyerang kita, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ungkap Dr. dr. Pria Agustus Yadi, S. Pb, yang diminta untuk memberikan Tausiah dalam kegiatan zikir malam tadi.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, dalam sambutannya menyampaikan, dalam kegiatan zikir kali ini sengaja kita buat tausiah dengan tema tentang kesehatan. Karena di samping ibadah, jamaah juga perlu mengetahui tentang hal lain dalam kehidupan sehari-hari, termasuk kesehatan.

Malam sabtu yang lalu kita dengar tausiah mengenai Keuangan Syari’ah, malam ini kita akan mendengar tentang kesehatan, dan Insya Allah sabtu yang akan datang kita akan mengundang penceramah tentang hal yang lain lagi, misalnya tentang penguatan Syari’at Islam, atau tentang hal lain yang bermanfaat bagi masyarakat. Kata Wali Kota.

“Masyarakat juga harus paham dan mengetahui lebih dalam tentang kesehatan, untuk apa kita hidup mewah, tapi sakit, kemana-mana harus dibantu oleh orang lain, tidak lagi bisa mandiri, kemudian kalau kita sehat semua terasa ringan, tapi kalau kita sakit, semua akan terasa mahal, maka kesehatan itu sangatlah penting dalam kehidupan kita, maka dari itulah kita undang penceramah dari unsur tenaga ahli bidang kesehatan,” ujar Wali Kota.

Diakhir sambutannya, Wali Kota juga mengungkan rasa terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir, karena walaupun dalam keadaan hujan lebat, tapi juga bersemangat untuk datang ke pendopo dalam rangka berzikir.

Zikir kali ini dipimpin oleh Tgk Zumirta Fastawa yang akrab disapa Tgk Adek, pimpinan Dayah Nidhamul Fatha Lamlagang Banda Aceh, dan doa dipimpin oleh Tgk Syukri Daud (Abi Pango) yang diikuti dengan penuh kekhusyukan oleh seluruh jamaah. (Red)

  • Bagikan