Wali Kota Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengajak masyarakat ‎untuk mencintai dan menggunakan produk-produk lokal hasil produksi home industry maupun usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Aminullah saat menutup pameran produk ekonomi kreatif dan UMKM “Kriya Banda Aceh Gemilang” di Taman Bustanussalatin (Taman Sari), Minggu (19/11) malam. Acara ini digelar Pemko Banda Aceh bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah datang dan membeli produk-produk unggulan Banda Aceh yang dipamerkan dalam pameran ini. Atas nama Pemko Banda Aceh, saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk-produk lokal karena kualitas produk kita tidak kalah bagusnya dengan produk-produk dari luar daerah maupun luar negeri,” ajaknya.

“Mari kita biasakan untuk membeli dan menggunakan produk-produk lokal termasuk dari pedagang asongan. Dengan begitu kita juga telah membantu menghidupkan perekonomian rakyat, dan ikut berkontribusi dalam upaya pengentasan pengangguran dan kemiskinan yang masih ada di kota kita tercinta,” sambungnya.

Wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada lebih dari 50 pelaku ekonomi kreatif dan UMKM yang telah berpartisipasi pada acara digelar sejak Jumat (17/11) lalu. “Ajang ini sangat bermanfaat untuk mempromosikan produk-produk andalan kita, karena pengunjungnya bukan hanya warga Banda Aceh tapi juga wisatawan dari luar,” ungkapnya.

“Terus tingkatkan kualitas produk-produk ekonomi kreatif yang kita hasilkan agar lebih mampu bersaing dengan produk-produk dari luar, baik dari sisi kualitas barangnya, kemasan, pemasaran hingga pelayanan yang kita berikan kepada para pembeli,” pungkasnya seraya menegaskan komitmen Pemko Banda Aceh untuk membantu proses pemasaran produk-produk lokal hingga ke manca negara.

Pada kesempatan itu, Aminullah juga menyerahkan One Village One Product (OVOP) Award 2017 kepada tiga pelaku usaha ekonomi kreatif yang juga turut ambil bagian dalam pameran ini. Ketiga produk terbaik yang meraih OVOP Award 2017 yakni Cilet Coklat, Asam Kana Lon Mita, dan Kliwon Rattan Furniture. Di akhir acara, Aminullah juga unjuk kebolehan di panggung utama dalam menabuh Rapai saat mengiringi atraksi Debus yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Gemilang Banda Aceh. (Red)

  • Bagikan