banner 728x250

Wali Kota Jajaki Kerjasama Banda Aceh – Arab Saudi

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM menjajaki kerjasama pembangunan bersama Arab Saudi dengan mengunjungi Kedutaan Arab Saudi di Rasuna Said, Jakarta, Kamis (2/11).

Dalam kunjungan tersebut Aminullah disambut langsung oleh Osamh Mohammed Al Shuibi, Arab Saudi Ambassador, untuk Indonesia di ruang kerja nya. Dengan penuh keakraban Osamh Mohammed Al Shuibi menyampaikan kepada Aminullah bahwa Aceh selalu mempunyai tempat yang khusus dalam pandangan Arab Saudi.

Kesempatan tersebut juga digunakan oleh Aminullah untuk menyampaikan program Kota Banda Aceh kepada Duta Besar.

“Kedatangan kami adalah untuk menjalin kerjasama dengan Arab Saudi. Kami mempunyai program kerja yang memerlukan dukungan, oleh sebab itu besar harapan kami agar Arab Saudi melalui Ambassador dapat menyokong Pemko terutama di sektor wisata islami,” ujar Aminullah pada NBA.

Osamh Mohammed Al Shuibi menyambut baik harapan Aminullah dan menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan Kota Banda Aceh.

“Insya Allah kami siap memfasilitasi, pada kesempatan yang lalu Arab Saudi juga telah memberikan bantuan bagi anak yatim, beasiswa pendidikan serta infrastruktur di Aceh. Pemerintah Arab Saudi akan dengan senang hati mendukung pelaksanaan pembangunan di Kota Banda Aceh,” sambut Osamh Mohammed Al Shuibi.

Di penghujung pertemuan ini Aminullah mengucapkan terima kasih kepada Arab Saudi yang telah memberikan banyak sekali bantuan kepada Aceh saat terjadi Tsunami sampai dengan sekarang. Aminullah juga mengundang Osamh Mohammed Al Shuibi untuk mengunjungi Banda Aceh di masa depan.

Kunjungan Aminullah ke Kedutaan Arab Saudi ini di dampingi oleh staff khusus Wali Kota di Jakarta Hamdani, Fuad Hadi, Tgk. Yahya Hanafiah serta Teuku Arief Khalifah. (AD)

  • Bagikan