Wali Kota Tegaskan Kesiapan Banda Aceh Dukung Sail Sabang

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM melepas peserta Fun Walk road to Sail Sabang 2017 yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dan diikuti oleh ratusan masyarakat, Sabtu, (25/11) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Aminullah dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa Kota Banda Aceh terus bersinergi dengan Sabang dalam menyambut Sail Sabang sebagai event nasional.

“Banda Aceh sebagai pintu masuk Provinsi sangat siap dalam menyambut dan mendukung pelaksanaan Sail Sabang yang akan digelar pada 28 November sampai dengan 5 Desember 2017 nanti. Kami telah mempersiapkan informasi serta berbagai fasilitas publik yang dapat memudahkan para pengunjung yang akan mengikuti kegiatan tersebut” sebut Aminullah.

Pada kesempatan yang di hadiri oleh Istri Gubernur Aceh dan Kepala Dinas Pariwisata, Aminullah juga menjelaskan bahwa Pemko Banda Aceh kedepan akan membangun kawasan meraxa menjadi kawasan wisata yang islami.

“Kita akan membangun banyak infrastruktur yang nantinya akan dapat memfasilitasi peningkatan syariat di Kota Banda Aceh. Kami juga akan menata ruang publik di Ulee Lhee untuk dapat menampung kegiatan-kegiatan sehingga terdapat variasi tempat untuk pelaksanaan kegiatan serta membangun sarana olahraga disekitarnya,” terang Aminullah.

Aminullah juga mengajak para tamu dan undangan yang akan hadir di Sail Sabang untuk juga dapat menikmati Wisata halal di Kota Banda Aceh.

“Banda Aceh sebagai Kota dengan wisata halal mempunyai banyak lokasi wisata dan kuliner yang menarik untuk dikunjungi,” tutup Aminullah.

Di akhir acara panitia Fun Walk menggelar undian untuk diperebutkan oleh para peserta. (TA)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...