banner 728x250

Buka Porseni ke XVI, Wali Kota : Salah satu Jalur Kesehatan Adalah Melalui Olahraga

  • Bagikan

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh menyambut baik atas terselenggaranya Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI di kota Banda Aceh. Karena melalui porseni ini dapat dipetik berbagai manfaat serta diharapkan dengan digelarnya Pekan Olahraga dan Seni di Kota Banda Aceh akan lahir insani yang islami dengan harapan prestasi di Kota Banda Aceh semakin membaik dan semakin meningkat.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM saat membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XVI di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Banda Aceh, Senin, 11/12.

Aminullah di hadapan ratusan peserta dan guru yang hadir mengatakan agar kualitas pendidikan di kota Banda Aceh terus ditingkatkan, melalui Porseni dapat memetik manfaat karena Pekan Olahraga dan Seni ini merupakan salah satu ajang silaturahmi antar sesama peserta maupun gurunya.

“Dengan diselenggarakan acara ini kita akan melihat sejauh mana prestasi sekolah masing-masing, jadi dengan digelarnya Poseni ini kita akan melihat mana sekolah yang terbaik sehingga yang belum mencapai prestasi pada ajang ini kita berharap dapat ditingkatkan diajang selanjutnya.” Ungkap Aminullah.

Dalam sambutannya, Aminullah menyebutkan bahwa salah salah satu jalur kesehatan adalah melalui olahraga, olahraga sangat dianjurkan tidak hanya kepada orang tua tidak kepada anak-anak tetapi kepada kita semua.

Wali Kota Banda Aceh berpesan kepada seluruh peserta dan panitia agar dapat mengikuti ajang ini dengan penuh ketekunan dan dengan semangat yang tinggi.

“Kepada seluruh peserta anak-anak kami untuk mengikuti acara ini dengan tekun dengan penuh semangat, jangan ada yang bertengkar, karena ini bukan ajang perpecahan namun yang kita inginkan ajang Poseni ini dapat membangun ukhuwah islamiyah dan kita pererat tali silaturahmi,” Pungkas Aminullah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Drs. H. Amiruddin, MA mengatakan Pekan Olahraga dan Seni ke XVI ini mengangkat tema Raih Prestasi Junjung Sportivitas Menuju Madrasah Yang Gemilang.

Dalam sambutannya, Amiruddn menjelaskan bahwa Madrasah sebagai sarana pengembangan dakwah, Madrasah juga sebagai lembaga sosial masyarakat. Ajang ini secara umum mempertandingkan dari dua cabang, yakni cabang olahraga dan seni.

Tujuannya, lanjut Amiruddin, selain sebagai ajang silaturrhami Porseni diadakan sebagai ajang pencarian dan pengembangan bakat para siswa di bidang olahraga dan seni.

“Selain terjalinnya silaturrahmi juga menumbuhkan watak yang jujur, membangun citra Madrasah sebagai basis skill serta terbangunnya rasa ukhwah antar siswa Madrasah.” Ujar Amiruddin.

“Pesertanya terdiri dari siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), Nantinya kita akan pilih yang terbaik untuk mewakili Banda Aceh ke Porseni tingkat Provinsi Aceh,” ungkap Amiruddin.

Diakhir sambutannya, Amiruddin berpesan kepada seluruh peserta dan panitia agar melaksanakan kegiatan secara jujur dan sportif dan jadikanlah Porseni sebagai salahsatu wadah pembangunan karakter akhlak. (Red)

  • Bagikan