Kuta Alam Juara Liga Gemilang, Ini Kata Wali Kota

  • Bagikan
Panitia pelaksana Liga Gemilang foto bersama H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM Wali Kota dan Drs. H. Zainal Arifin Wakil Wali Kota, saat penutupan Liga Gemilang.

NBA – Tim Kecamatan Kuta Alam tampil sebagai juara Liga Gemilang 2017. Di partai final yang digelar Sabtu (16/12) di Stadion H Dimurtala, Lampineung, tim asuhan Dedek Pelak berhasil mengalahkan Banda Raya dengan skor 4-1.Gol-gol Kuta Alam dicetak Fahrul Adoy, Reza Fandi dua gol dan gol dari Anang. Sementara Banda Raya hanya mampu mencetak satu gol.

Dengan kemenangan ini, Helza dkk berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta plus Piala Wali Kota Cup. Uang pembinaan ini diserahkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE. Ak, MM. Sementara Banda Raya sebagai runner up membawa pula Rp 10 juta plus trophy yang diserahkan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin. Juara tiga bersama diraih Jaya Baru dan Ulee Kareng. Keduanya membawa pulang masing-masing Rp 5 juta plus trophy.

H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM Wali Kota Banda Aceh saat menyerahkan hadiah pada Tim Kecamatan Kuta Alam selaku Juara I Liga Gemilang.

Panitai juga menyediakan hadiah untuk top skor berupa uang pembinaan dan piala. Striker Kuta Alam yang juga mantan pemain Persiraja, Septi Heriansyah berhak membawa pulang gelar top skor dengan raihan 3 gol selama turnamen berlangsung. Panitiapun memberikan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Saat penutupan, Wali Kota menyampaikan Liga Gemilang tahun depan akan digelar dengan peserta lebih banyak. Semua klub Gampong akan diundang untuk berpartisipasi.

“Nanti semua klub yang ada di Gampong kita beri kesempatan untuk ikut serta, mungkin bisa seperti kualifikasi dulu di level kecamatan. Kemudian yang terbaik baru tampil di tingkat Kota. Jadi Liga gemilang tahun depan akan lebih meriah” ujar Bang Carlos sapaan akrab Wali Kota.

Drs. H. Zainal Arifin Wakil Wali Kota Banda Aceh saat menyerahkan hadiah pada Tim Banda Raya selaku Juara II Liga Gemilang.

Partai puncak Liga Gemilang menarik perhatian penikmat sepakbola di Banda Aceh karena sebelum laga puncak antara Kuta Alam dan Banda Raya juga digelar pertandingan eksebisi antara Pemko Eksekutif versus Dewan FC. Wali Kota, Wakil Wali Kota dan para Kepala SKPK memperkuat Pemko Eksekutif. Sementara anggota DPRK, seperti Iqbal Djohan, Irwansyah ST, Zulfikar, Ramza Harli, Mahdi, S.Ag, Khairul Basyar, Isnaini dll memperkuat Dewan FC.

Pertandingan berlangsung seru dan sangat menghibur. Tampak para eksekutif dan legislatif ini memiliki skill yang mumpuni bermain sepakbola.

Laga berakhir imbang 2-2, Bang Carlos lebih dulu membawa Pemko Eksekutif unggul lewat tendangan kerasnya di menit 18. Tak puas dengan satu gol, Pemko kembali menambah keunggulan, lagi-lagi lewat tendangan keras kaki kiri Bang Carlos. Namun Dewan FC berhasil menipiskan ketinggalan sesaat sebelum turun minum lewat hentakan Iqbal Djohan. Skor 2-1 untuk kemenangan Pemko FC menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dewan FC terus melancarkan serangan ke pertahanan Pemko Eksekutif. Terus menerus di tekan, gawang yang dikawal Jauhari S Sos akhirnya bobol. Skor imbang 2-2 hingga laga berakhir. (Red)

  • Bagikan