banner 728x250

Terkait Cuaca Ekstrim, Ini Pesan BPBD Kota Banda Aceh

  • Bagikan

NBA – Sehubungan tingginya intensitas cuaca ekstrim di Kota Banda Aceh berupa curah hujan yang tinggi, sehingga mulai hari ini kami memonitor beberapa kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), terlihat debit air sungai sudah mulai meninggi. Kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Fadhil S Sos pada NBA, Sabtu (02/12).

“Di beberapa kawasan sudah mulai kelihatan banjir genangan, untuk itu kami mengimbau kepada para Camat mohon kiranya memonitor terus keadaan di wilayahnya. Dan kepada para Keuchik agar dalam menghadapi cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi ini untuk selalu waspada serta siap siaga terhadap kemungkinan banjir,” ujar Fadhil.

Lanjutnya, untuk itu pastikan drainase bersih dari sampah-sampah dan giatkan gotong royong. Serta juga daerah yang ada DAS untuk selalu dimonitor ketinggian debit airnya, juga udah bisa menentukan lokasi TES (Tempat Evakuasi Sementara) baik Sekolah, Meunasah dan Masjid.

Untuk SKPK Banda Aceh terkait, mari kita saling koordinasi dan membagi informasi serta langkah-langkah tindakan apabila ada bencana. Tutup Fadhil. (AD)

  • Bagikan