banner 728x250

Wali Kota Ajak Warga Tingkatkan Budaya Membaca dan Menulis

  • Bagikan

NBA – Toko buku Gramedia kini hadir di Banda Aceh, tepatnya di jalan TP Nyak Makam, kawasan Lampineung. Grand Opening Gramedia Banda Aceh ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak MM, Rabu (20/12).

Dalam sambutannya, Aminullah mengajak masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Banda Aceh agar meningkatkan budaya literasi (membaca dan menulis).

Menurut Aminullah, dengan meningkatkan minat baca maka masyarakat akan memiliki tambahan pengetahuan dan juga wawasan.

“Bahkan membaca merupakan wahyu pertama yang diturunkan oleh Allah kepada Rasulullah SAW,” ujar Walikota.

Katanya juga, dengan sering membaca masyarakat akan lebih mudah meraih kesejahteraan dan lebih bermartabat.

“Karena, dengan membaca kita dapat menyelesaikan dan memberikan berbagai kemudahan orang lain,” ujarnya.

Hadirnya Gramedia di Banda Aceh disambut baik Aminullah. Katanya, sebagai salah satu retail terbesar di Indonesia, Gramedia bisa membawa banyak dampak positif, terutama dalam mencerdaskan bangsa hingga mengundang investor lain ke Banda Aceh.

“Dengan hadirnya Gramedia juga akan mengatasi kesulitan mendapatkan buku yang dibutuhkan tanpa harus keluar daerah seperti Jakarta dan Medan,” kata Aminullah yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh ini.

Grand Opening Gramedia Banda Aceh ini turut dihadiri unsur Forkompimda Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Zulkifli M Ali, Pimpinan Serambi Indonesia Samsul Kahar, dan pihak manajemen Gramedia sendiri, seperti Direktur Marketing PT Gramedia Heri Darmawan, dan Store Manager Gramedia Banda Aceh Kriswanwanto. (Red)

  • Bagikan