banner 728x250

Gelar Peringatan Maulid, Dayah Modern Darul Ulum Adakan Kreatifitas Ekonomi Santri

  • Bagikan

NBA – Dayah Modern Darul Ulum, Jambo Tape, Kota Banda Aceh adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus kreativitas ekonomi santri. Senin (29/1).

Dayah Modern yang dipimpin oleh Tgk. Luqmanul Hakim, M.Ag tersebut tidak memperingati Maulid Nabi dengan hanya menyuguhkan kuah beulagong dan ceramah Maulid, akan tetapi juga ikut ditampilkan berbagai Kreativitas santri seperti festival kesenian, zikir Maulid, rapai geleng dan juga bazar ekonomi santri Dayah.

Muhammad Syarif selaku Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh selaku tamu undangan merasa sangat terkesima dengan acara tersebut, terutama ketika melihat bazar ekonomi santri Dayah.

“Saya jatuh hati dengan kreatifitas seperti ini. Menariknya di bazar ekonomi Santri Dayah tersebut dijual pernak-pernik gantungan kunci, kaos oblong dengan berbagai kreatifitas, hiasan lampu dan stiker kaligrafi, serta pernak-pernik lainnya yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp.10.000,- hingga ratusan ribu rupiah”. Sebutnya.

Muhammad Syarif,SHI, MH, merasa bangga melihat santri dayah mandiri dan memiliki keterampilan. “Kita berharap semoga karya mereka mendapat sentuhan kadin dan Dekranas agar menjadi lebih elok lagi”. Tambahnya.

“Minimal sekali semoga bisa mendapat pembinaan dari Dinas Perindagkop dan UKM. Setidaknya karya mereka mendapat tempat pemasaran yang strategis, agar terciptanya motivasi dalam berkreatifitas”. Tutupnya. (Mul)

  • Bagikan