PAN Banda Aceh Gelar Pembekalan Bacaleg, Ini Pesan Chek Zainal

NBA – Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Pembekalan Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh Pemilu 2019, di Aula ayam penyet Pak Ulis, Syiah Kuala, Banda Aceh. Sabtu (27/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Zainal Arifin Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Munadir A Hamid Ketua KPPD PAN Kota Banda Aceh, dua Anggota DPRK Banda Aceh dari PAN, Mahdi, S.Ag dan Khairul Basyar serta para Bacaleg PAN DPRK Banda Aceh.

Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, jadi untuk dapat menjadi Caleg dari PAN Kota Banda Aceh kita akan menggelar survei, dan saya ingin pastikan serta komit kepada saudaraku semua bahwa tidak akan kita utak atik hasil survei, jadi kita akan menampilkan apapun hasil survei nantinya. Ujarnya yang disambut tepuk tangan dari para peserta pembekalan tersebut.

PAN Banda Aceh kali ini memberikan kesempatan kepada warga Kota Banda Aceh untuk dapat menentukan siapa wakil nya yang layak dikirim ke parlemen legislatif dari PAN. Dan kami pastikan, lembaga yang akan melakukan survei nantinya dijamin obyektivitasnya sehingga keputusan partai merujuk dari hasil survei tersebut, dalam mengusung Caleg dari PAN Banda Aceh, untuk itu mulailah melakukan sosialisasi yang positif di tengah-tengah masyarakat. Kata Chek Zainal, sapaan akrab Zainal Arifin.

“Yang ingin saya sampaikan, saya sudah dua periode jadi Anggota DPRA dan dua periode tidak jadi, untuk itu perlu kerjasama dan kekompakan satu sama lainnya dalam melakukan sosialisasi. Dan saya tekankan agar dengan partai lain kita tidak perlu saling menjelekkan apalagi dengan kader partai kita sendiri,” pesan Zainal Arifin yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh ini.

Munadir A Hamid: Ini Adalah Bukti Keseriusan DPD PAN Banda Aceh

Semenatara itu, Munadir A Hamid kepada NBA mengatakan, pembekalan ini adalah bukti keseriusan jajaran pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh untuk dapat meraih satu Fraksi penuh di DPRK Banda Aceh pada Pileg 2019 mendatang. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Saudaraku Drs. H. Zainal Arifin yang sudah mendukung penuh kegiatan ini.

Munadir juga mengajak kepada seluruh jajaran pengurus DPD PAN Kota Banda Aceh dan seluruh kader serta simpatisan PAN agar bersama-sama saling berkoordinasi dan mendukung dalam menyambut Pileg 2019 mendatang.

Untuk hadapi Pileg 2019 mendatang, Partai Amanat Nasional Kota Banda Aceh mengadakan proses penyaringan ketat. Para Bacaleg PAN akan menghadapi berbagai tahapan, dimulai dari pembekalan ini lalu ada survey juga nanti. Tahapan tersebut wajib diikuti para Bacaleg agar menghasilkan caleg berkualitas sesuai harapan warga Kota Banda Aceh. Tutup mantan Anggota DPRK Banda Aceh ini.

Materi pembekalan untuk Bacaleg yang digeler tersebut diberikan oleh Saifuddin Bantasyam, SH, MA, Dosen FH dan FISIP Unsyiah, yang terdiri dari poin-poin strategis menuju Pileg 2019, mulai dari pemasaran politik, etika dan image politik serta politician communication. (AD)

x

Check Also

Raih 8 Emas, 4 Perak dan 6 Perunggu, Wakil Ketua DPR Apresiasi Atlet Banda Karate Club

NBA – Atlet Kareta Banda Karate Club, Kota Banda Aceh dibawah binaan ...