Terbongkar! Karena Ini Para Tukang Becak Dukung Sofyan Helmi, SE

NBA – Bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, daerah pemilihan 4 meliputi Kecamatan Lueng Bata dan Baiturahman, Sofyan Helmi, SE melakukan pembagian tenda untuk becak bermotor, Kamis (11/1).

Pembagian tenda tersebut diawali dengan pemasangan tenda untuk becak bermotor di kawasan Gampong Kampung Baru, Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh, oleh Sofyan Helmi dan disaksikan langsung oleh 50 orang penarik betor dan tokoh pemuda Kecamatan Baiturahman.

Alhamdulillah untuk perdana ini ada 50 becak motor yang kita bagikan tenda, dan Insya Allah kedepan akan kita bagikan lagi. Dan terima kasih kepada Saudaraku para tukang becak yang sudah bersedia menerima bantuan alakadarnya ini,” kata Sofyan Helmi pada NBA.

Sofyan Helmi mengaku sangat gembira dengan respons penarik becak bermotor tersebut yang ikhlas dipasangkan tenda dengan gambar dirinya. “Mereka datang dan berinisiatif agar becaknya dipasangi tenda bergambar saya,” katanya.

Menurut Sofyan Helmi, keseriusan dan minat penarik becak bermotor untuk memasang sendiri tenda tersebut merupakan salah satu bukti kecintaan mereka pada Bacaleg dari Partai Amanat Nasional.

Sementara itu tokoh pemuda Kecamatan Baiturahman, Rahmad yang dikonfirmasi NBA mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena berjalan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di sekitar lokasi pembagian.

Saya sudah lama mengenal Sofyan Helmi, jadi saya sudah tidak terkejut lagi dengan kegiatan pembagian tenda becak tersebut, karena karakter dari Sofyan Helmi adalah orang yang sangat peduli terhadap masyarakat kecil disekitarnya.

Sementara itu, Andi seorang tukang becak mengaku senang terlibat untuk memenangkan Sofyan Helmi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Menurutnya, Sofyan Helmi pantas untuk menjadi salah satu Wakil Rakyat di DPRK Banda Aceh.

“Sofyan itu peduli pada rakyat kecil seperti kami-kami ini, belum jadi dan Pileg masih lama saja ia selalu ada waktu untuk mendengarkan keluhan kami, serta selalu berusaha memberikan bantuan yang kami butuhkan untuk mencari rezeki, apalagi bila sudah jadi, untuk itu menurut kami Sofyan pantas menjadi Anggota Dewan kedepan, agar dapat perjuangan aspirasi rakyat kecil seperti kami ini,” ungkap Andi.

Senada dengan Andi, Herman yang juga penarik betor mengatakan, saya mengenal Sofyan Helmi sudah lama jauh sebelum musibah tsunami, dan saat beliau kerja di NGO saja sudah sangat loyal dan selalu membantu kami ketika itu. Jadi setelah kami mengetahui Sofyan Helmi ikut dalam pencalegkan kedepan, maka kami siap untuk memenangkan sosok yang tulus dan sering membantu orang lain seperti Sofyan Helmi. (AD)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Pengusaha dan Perbankan Jalankan Ekonomi Syariah di Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...