Wali Kota Bersama MPG Takziah ke Rumah Almarhum Busra Abdullah

  • Bagikan

NBA – Pengurus beserta jamaah Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh dan Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Selasa 02 Januari 2018, melakukan kunjungan Takziah, Tahlil dan Doa ke rumah Almarhum H. Busra Abdullah.

Dalam rombongan yang dipimpin oleh Ketua MPG, Ustad Jumaris, S.Ag, hadir para Pimpinan Dayah di Kota Banda Aceh, yang juga Dewan Pembimbing MPG, antara lain, Tgk H. Syukri Daud (Abi Pango), Tgk. H. Kamaruzzaman (Abu Ilie), Tgk. H.┬áM. Sufi (Abati Lampaseh), Tgk. Umar Rafsanjani, Lc, MA, Tgk. Tarmizi Daud, MA, Tgk. Asy’ary, Tgk. H. M. Syibral, Tgk. H. M. Isa (Waled Isa) Tgk. Zumirta Fastawa (Tgk. Adek), Tgk. H. Jamhuri Ramly, SQ, Tgk. Zul Arafah, serta sejumlah Jamaah Zikir dan Pengajian Gemilang Kota Banda Aceh.

Setelah selesai membaca Tahlil dan Doa yang di pimpin oleh Tgk. H. Kamaruzzaman berlangsung secara khidmat, dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh Tgk. Syukri Daud (Abi Pango), Pimpinan Dayah Raudatul Hikmah Al Waliyah, Gampong Pango Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Dalam tausiyahnya Abi Pango menyampaikan, betapa dalam menempuh kehidupan di dunia yang fana ini, kita harus senantiasa selalu mempersiapkan bekal yang cukup untuk menuju Akhirat, menjaga yang lima, sebelum datang yang lima, jaga hidup sebelum matimu, muda sebelum tuamu, kaya sebelum miskinmu, sehat sebelum sakitmu, dan jaga sempat sebelum sempitmu.

“Ketika kematian sudah kita alami, maka tiada berguna segala yang kita miliki, kecuali tiga perkara, yaitu ilmu yang bermanfaat di jalan yang benar, sedekah jariyah dan anak yang shaleh,” ungkap Abi Pango.

Lanjutnya, maka bagi kita yang masih diberikan sisa umur oleh Allah SWT, untuk menempuh hidup ini, mari kita gunakan dengan sedapat mungkin di jalan yang benar, yaitu amar ma’ruf nahi munkar. Nasehat beliau.

Abi Syukri juga merasa sangat bangga dan bahagia, bahwa Wali Kota sangat peduli dengan kalangan ulama-ulama dayah dalam Kota Banda Aceh, terbukti, malam ini Wali Kota merangkul kami semua untuk berta’ziyah ke rumah duka ini, semoga kebersamaan ini akan terus berlangsung selamanya. Harap Abi Pango.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dalam sambutan singkatnya menyatakan, kehadiran pimpinan – pimpinan Dayah dalam Kota Banda Aceh yang merupakan Pembimbing MPG Kota Banda Aceh, adalah suatu bentuk kerjasama yang erat antara kita. Bahwa telah bersatunya antara Ulama dan Umara dalam upaya pembangunan menuju kesejahteraan bagi segenap warga kota Banda Aceh.

“kita patut berbahagia malam ini, kehadiran Tgk – Tgk Pimpinan Dayah ini merupakan sebuah berkah yang besar, bahwa inilah sebuah bukti kepedulian guru – guru kita kepada pemerintah dan warga kota Banda Aceh,” Ujar Wali Kota.

Kami memberikan apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kepada Tgk – tgk yang telah begitu sangat peduli dengan pemerintah, sehingga seluruh program – program yang telah kami tuangkan dalam visi dan misi akan dapat terwujud. Kemudian dalam proses pergantian tahun masehi dari 2017 ke 2018, Alhamdulillah di Kota Banda Aceh tidak satu pun tanda – tanda adanya perayaannya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada tgk semua, semoga ke depan Kota Banda Aceh akan terus lebih tertib bersyari’ah,” tutup Wali Kota. (Red)

  • Bagikan