banner 728x250

Wali Kota: Tempat Zikir Bertaraf Internasional Akan Hadir di Banda Aceh

  • Bagikan

NBA – Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh secara rutin terus melaksanakan kegiatan Zikir dan Tausiyah di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan kali ini, Jumat 26 Januari 2018, MPG menghadirkan Majelis Zikrullah Aceh (MZA) untuk memimpin Zikir di Pendopo. Sedangkan Tausiyah disampaikan oleh Tgk. Chairul A. Rafar, yang juga merupakan pengurus dari MZA, serta di hadiri oleh ribuan jamaah yang membuat Pendopo penuh sesak hingga keluar.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Insya Allah di Kota yang kita cintai ini akan hadir tempat zikir yang sangat luar biasa.
“Mudah-mudahan di Kota Banda Aceh akan terwujud sebuah tempat Zikir yang bertaraf Internasional”, kata Wali Kota.

Dan di sana nantinya akan dapat memuat puluhan ribu jamaah yang ingin berzikir dan tausiyah bersama. Ungkap Wali Kota yang ikut di aminkan oleh seluruh jamaah yang berhadir.

Selanjutnya Wali Kota juga menyampaikan, sebuah harapan dan cita-cita Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin, serta cita cita seluruh warga kota agar Banda Aceh ini Menjadi Kota Zikir, serta bebas dari kemaksiatan serta menjadi tujuan wisata islami Internasional.

“Kita akan terus berusaha memberantas maksiat di Banda Aceh, dan kami beritahukan kepada warga sekalian, kami sudah menginstruksikan kepada Satpol PP dan WH serta perangkat SKPK Banda Aceh lainnya untuk eksis menumpas kemaksiatan, serta tidak ada tempat untuk maksiat di kota ini,” himbau Wali Kota yang disambut dengan takbir oleh jamaah

Selanjutnya, Tgk. Chairul A. Rafar, dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya kebersamaan dalam mengembangkan zikir serta mendukung seluruh program mulia Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Pada kegiatan kali ini juga dirangkai dengan penyerahan tikar Musholla secara simbolis kepada Gampong-gampong di dalam Kota Banda Aceh, yang di wakili oleh satu gampong untuk masing masing Kecamatan.

Penyerahan ini langsung diberikan oleh Wali Kota dan turut di dampingi oleh Wakil Wali Kota. Wali Kota berharap semoga penyerahan tikar Musholla ini dapat bermanfaat dan menambah kenyamanan beribadah bagi seluruh masyarakat di Masjid dan Meunasah Hampong masing-masing. (UJ)

  • Bagikan