banner 728x250

Aminullah Harapkan Apeksi Semakin Berperan Majukan Pembangunan

  • Bagikan

NBA, Riau – Wali kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama Istri, Hj Nurmiaty AR saat ini berada di Pekanbaru, Riau. Aminullah dan istri bersama beberapa pejabat jajaran Pemko Banda Aceh tiba di Pekanbaru, Rabu (31/1) untuk menghadiri Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I APEKSI tahun 2018. Muskomwil I Apeksi ini digelar di Hotel Arya Duta, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (1/2).

Muskomwil I Apeksi Sumatera diikuti oleh 24 Walikota dan Ketua Dekranasda (istri Walikota) dari seluruh wilayah Sumatera.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Kesiapan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menjaga Keberlanjutan Program Pembangunan Daerah Bidang Kependudukan dan Infrastruktur’.

Pada Kegiatan yang dibuka Walikota Medan, Dzulmi Eldin selaku Wakil Ketua I Bidang Pemerintahan Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah I Sumatera ini, Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menyampaikan sambutannya mewakili seluruh Walikota anggota Apeksi Sumatera.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada tuan rumah yang telah bekerja keras mensukseskan Muskomwil I Apeksi Sumatera. Tuan rumah juga dinilai telah melakukan penyambutan yang luar biasa bagi seluruh tamu peserta Apeksi.

Aminullah berharap, forum Apeksi ini akan semakin berperan dalam memajukan pembangunan sesuai dengan semangat yang diusung anggotanya.

Kegiatan ini juga membahas sejumlah isu yang akan diusung oleh Kota-kota di Sumatera pada Rakernas Apeksi yang digelar di Tarakan, Kalimantan Utara, pertengahan Juli nanti.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2018, diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang pertukaran informasi dan komunikasi serta share keberhasilan (Best Practice) sesama kota-kota di Sumatera.

“Ada kelebihan dari daerah lain yang bisa kita pelajari, begitu juga sebaliknya. Jadi kegiatan ini sangat penting bagi kita sesama anggota Apeksi wilayah Sumatera,” kata Aminullah.

Katanya juga, ke 24 Walikota juga akan membahas sejumlah isu sesuai kebutuhan masing-masing kota untuk dikemukakan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI di Kota Tarakan pada 24-26 Juli mendatang.

Agenda utama Muskomwil I Apeksi adalah memilih Ketua dan pengurus Komisariat Wilayah Apeksi Sumatera tahun 2018-2021.

Selain itu, seluruh Walikota peserta Muskomwil I Apeksi juga mengikuti agenda lain, yakni sidang pleno, pawai budaya, penanaman pohon serta pembukaan City Expo. (Red)

  • Bagikan